Home / Birokrasi

Selasa, 28 Februari 2023 - 12:04 WIB

Sertijab Tujuh Personel Polres Sambas

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh personel di Mapolres Sambas, Selasa (28/2/2023)

Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh personel di Mapolres Sambas, Selasa (28/2/2023)

Sambas. Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di Mapolres Sambas, Selasa (28/2/2023). Sebanyak tujuh personel bergeser mulai dari Waka Polres Sambas, Kasat Narkoba hingga sejumlah Kapolsek.

Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kalbar yang diterbitkan 20  Februari 2022. Proses Sertijab dipimpin langsung Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo.

Personel Polres Sambas yang diserahterimakan antara lain Waka Polres Sambas dari Kompol Eko Mardianto kepada Kompol Muhammad Aminuddin. Selanjutnya Kompol Eko Mardianto mutasi dengan jabatan barunya sebagai Waka Polres Ketapang.

Kasat Narkoba Polres Sambas dari IPTU Wismo Harjanto kepada IPTU Eddy Setyawan. Kapolsek Pemangkat dari Kompol Hoerrudin kepada AKP Ambril. Selanjutnya Kompol Hoerrudin mutasi dengan jabatan barunya sebagai Waka Polres Sekadau.

Kapolsek Selakau dari AKP Sa’emni kepada IPDA Rio Castella, Kapolsek Tekarang dari IPTU Suprantiono kepada AKP Sa’emni, Kapolsek Sajingan Besar dari AKP Rio Charles Hutahaean kepada IPTU Edi Sutrisno, dan Kapolsek Semparuk dari IPTU Eko Herriyanto kepada IPDA Tri Kurnia Setiawan.

Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo dalam sambutannya menyampaikan Sertijab merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi, sebagai upaya peningkatan karir personil sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang presisi.

Pergantian jabatan juga, kata Sugiyatmo, bertujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan guna meniti karir di lingkungan Polri.

“Secara pribadi kepada pejabat yang melaksanakan mutasi keluar Polres Sambas saya ucapkan terimakasih atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Kesatuan Polres Sambas,” ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Sugiyatmo menucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sambas, dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif, serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja kesatuan.

“Tentu saja dengan berbagai pengalaman dalam pelaksanaan tugas sebelumnya. Semoga saudara dapat memberikan peran besar serta memberi warna baru di Polres Sambas,” ucapnya.

Penulis: Jainudin

Share :

Baca Juga

Sumastro Penjabat Walikota Singkawang

Birokrasi

Apa Gebrakan Awal Pj Walikota Singkawang
Aulia Candra

Birokrasi

Gubernur Tunjuk Aulia Pj Sekda Singkawang
Seleksi POltekip dan Poltekim

Birokrasi

Pria Wibawa Terima Hasil SKD Poltekip Poltekim
BKN Award 2022

Birokrasi

Kemenkumham Sabet 2 BKN Award 2022
Festivak Karya Cipta Anak Negeri

Birokrasi

Indonesia Negara yang Warganya Kreatif
CPNS Kejaksaan 2023

Birokrasi

Kejaksaan RI Perlu 7.846 Formasi CPNS
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Revisi UU dan Permudah Izin Praktek Dokter
Pegawai Kemenag

Birokrasi

29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag
error: Content is protected !!