Home / Peristiwa

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:27 WIB

RSUD dan Lapas Terkena Banjir Singkawang

Kondisi banjir di Lapas Singkawang hingga malam, Sabtu (27/8/2022)

Kondisi banjir di Lapas Singkawang hingga malam, Sabtu (27/8/2022)

Singkawang. Banjir dahsyat yang melanda Kota Singkawang telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Sarana vital seperti Rumah Sakit dan Lembaga Pemasyarakatan terkena imbas, Sabtu (27/8/2022).

Pantauan pontianak times hingga malam pukul 18.45 WIB, air semakin meninggi. Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Azis Jalan Dr Soetomo yang awalnya hanya tergenang di pelataran, sudah mulai masuk ke bangsal-bangsal dan ruang perawatan.

RSUD Abdul Azis yang masuk wilayah Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat merupakan daerah yang termasuk dataran tinggi. Logikanya, jika wilayah ini sudah banjir maka banjir di titik lain akan lebih parah.

Di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Singkawang yang terletak di Jakan Raya Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, air mulai merangsek masuk setinggi mata kaki orang dewasa. Para narapaidana dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpaksa bertahan. “Aman dan tetap terkendali,” ujar Zulzaeni Mansyur,  Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Kalbar. 

Selain sarana vital itu, jalan raya dan rumah-rumah penduduk di dalam kota juga banyak yang terkena banjir dengan ketinggian air bervariasi hingga sekitar 20 sentimeter. Rumah Dinas Wakil Walikota Singkawang di Jalan Gunung Poteng yang tidak pernah terkena banjir, kali ini air masuk ke dalam rumah. Rumah dinas itu dulunya menjadi rumah dinas walikota singkawang.

“Yang jelas belum pernah rumah dinas wako, sekarang rumah dinas wawako banjir seperti sekarang,” ujar Hasan Karman, mantan Walikota Singkawang singkat.(rn3)

Share :

Baca Juga

Atap kanopi untuk sarana pejalan kaki di areal bandara Supadio ambruk dihantam angin puting beliung, Jumat (18/11/2022) siang

Peristiwa

Puting Beliung Hantam Bandara Supadio
Tabung Biogas Sekadau

Peristiwa

Polisi Ungkap Pemicu Tabung Biogas Meledak
Flyer seruan aksi Mahasiswa Ketapang

Peristiwa

Aliansi Mahasiswa Ketapang Tolak BBM Naik
Jalan Raya

Peristiwa

Tabrakan di Tebas, Pengendara Meninggal
Pagar Lorong Ruko Pasar Hongkong

Peristiwa

Satpol PP Arogan Bongkar Pagar Pasar Hongkong
Akun Medsos Bupati Sambas

Peristiwa

Awas, Catut Bupati Sambas Memangsa ASN
Rumah terduga teroris semparuk

Peristiwa

Densus 88 Ambil Laptop Milik Terduga Teroris Semparuk
pontianak-times.co.id

Peristiwa

TCM Ngamuk Lempar Legislator Singkawang
error: Content is protected !!