Home / Peristiwa

Kamis, 2 Februari 2023 - 13:17 WIB

Kapolsek Sungai Raya Cegah Stunting

Kapolsek Sungai Raya berserta Muspida membagikan bantuan untuk pencegahan stunting, Kamis (2/2/2023) di Mapolres Sungai Raya

Kapolsek Sungai Raya berserta Muspida membagikan bantuan untuk pencegahan stunting, Kamis (2/2/2023) di Mapolres Sungai Raya

Bengkayang. Kapolsek Sungai Raya bersama Muspika Sungai Raya berupaya mencegah stunting dengan memberikan bantuan kepada anak terindikasi stunting, Kamis (2/2/2023).

Bantuan berupa berupa vitamin dan makanan bernutrisi ini sebagai kepedulian dan perhatian serta dukungan dalam penanganan stunting.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Biasanya ditandai dengan panjang atau tinggi badan yang berada di bawah standar.

Bantuan dari Polsek Sungai Raya ini juga mengandeng Camat Sungai Raya, Danramil Sungai Raya, Kapus Sungai Duri serta Kepala Desa se-kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Kapolsek Sungai Raya Arijito Tri Susanto Hutagaol SH, mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah wujud tindak lanjut pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” jelasnya.

Ia mengajak untuk bersama-sama menurunkan angka stunting atau gizi buruk serta langkah dan upaya penanggulangannya. “Harapannya agar perkembangan angka penurunan stunting di wilayah hukum Polsek Sungai Raya bisa terus ditekan,” kata Arjito.

Penulis: Jainudin

Share :

Baca Juga

Jumat Curhat Polsek Sungai Pinyuh

Peristiwa

Warga Minta Razia Pemain Layang-layang
Proses Evakuasi Korban Longsor PETI

Peristiwa

Korban PETI Bengkayang 5 Tewas 8 Selamat
Merah Putih Rekor Muri

Peristiwa

2022 Merah Putih Pecahkan Rekor MURI
Cafe Matang Danau

Peristiwa

Ombak Laut Mengamuk Hantam Belasan Cafe
Banjir Desa Sebatuan Pemangkat

Peristiwa

Jalan Nasional Sebatuan Diterjang Banjir
Hendri Iswanto dan Suhartoyo

Peristiwa

21 Tahun Singkawang Jangan Lupakan Pejuang
Apel Operasi Ketupat 2023

Peristiwa

Lebaran 2023, Angkutan Barang Dibatasi
Muhammad Amin

Peristiwa

Gempar, Amin Pamer Saldo Rp500 Triliun
error: Content is protected !!