Home / Infrastruktur

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:17 WIB

Merawat Mersah Jokowi di Bener Meriah

Osmar menyerahkan simbolis bantuan kepada H Nurdin Aman Tursina, ayah angkat Presiden Joko Widodo, untuk renovasi Mersah.

Osmar menyerahkan simbolis bantuan kepada H Nurdin Aman Tursina, ayah angkat Presiden Joko Widodo, untuk renovasi Mersah.

Aceh. Ketika Joko Widodo (Jokowi) bekerja di PT KKA Aceh pada 1989, terdapat Mersah atau Mushola yang dibangunnya di Bener Meriah Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Lokasi Mersah itu tidak jauh dari Bandara Rembele. Kondisi Mersah yang dibangun orang nomor satu di negeri ini, memprihatinkan.

“Didirikan pak Jokowi saat masih kerja disini, digunakan tempat mengaji dan memperdalam ilmu agama bersama masyarakat dan Haji Nurdin teman beliau,” kata Osmar Tanjung, Relawan Jokowi yang juga Komisaris Utama PTPN XI di Aceh, Kamis (12/1/2023).

Osmar berniat merawat jejak Jokowi di Bener Meriah untuk membangun kembali Mersah tersebut dalam ukuran yang lebih luas. Upaya ini merupakan salah satu bentuk pelestarian jejak langkah Jokowi sebagai putra Jawa yang telah membai’at dirinya sebagai orang Gayo. Bagi Jokowi, Gayo telah menjadi kampung halamannya yang kedua.

Osmar akan menggandeng beberapa perusahaan untuk renovasi antara lain PTPN IV dan PT Agro Sinergi Nusantara. “Kontribusi masyarakat juga diperlukan supaya jejak Presiden ke 7 RI tidak hilang begitu saja di Bener Meriah. Ini akan menjadi catatan sejarah untuk Masyarakat Indonesia,” ujarr Osmar.

Osmar bersama Direktur PT Agro Sinergi Nusantara Agus RVL Tobing dan Teuku Irfansyah selaku Corporate Secretary PT Agro Sinergi Nusantara menyerahkan simbolis bantuan kepada H Nurdin Aman Tursina, ayah angkat Presiden Joko Widodo.

Bantuan senilai Rp100 Juta diterima langsung Reje Kampung Bale Atu Namsyah, di depan Mersah Jokowi Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, disaksikan aparat desa dan jajaran Muspika setempat.

“Rencananya, bentuk dan ornamen bangunan Mersah Jokowi akan dipugar sesuai bentuk aslinya, seperti ketika Jokowi membangun Mersah ini,” papar Osmar.

Kemudian, kata dia, akan dilakukan penimbunan dan pembuatan kamar mandi serta tempat wudhu. Insya Allah dalam minggu depan pembangunan Mersah Jokowi ini sudah mulai dikerjakan.

“Pembangunan  ini akan memakan waktu lebih kurang empat bulan. Target dalam bulan Ramadhan tahun ini Mersah Jokowi sudah dapat difungsikan sebagai tempat salat tarawih,” harap Osmar. (mah/*)

Share :

Baca Juga

Desa Agrowisata Tekno 44

Infrastruktur

Kasad Resmikan Agrowisata Tekno 44 Muba
pontianak-times.co.id

Infrastruktur

Konjen Kuching Cek Layanan PLBN Badau
Persemian Kantor Balai Pemasyarakatan Pontianak

Infrastruktur

Kantor Bapas Kelas II Pontianak Diresmikan
Andi Widjajanto

Infrastruktur

Indonesia Perlu Pasukan Khusus Siber
Dubes Negara Seychelles

Infrastruktur

Dubes Negara Seychelles Temui Bupati Sambas
Jalan rusak di Dungun Laut

Infrastruktur

Jalan Dungun Laut Jawai Rusak Parah
Pangdan XII Tanjungpura

Infrastruktur

Kodam XII Dorong Sinergi Kelola Perbatasan
Lokasi Wisata di Melawi

Infrastruktur

Melihat Objek Wisata Favorit di Melawi
error: Content is protected !!