Home / Politik

Jumat, 5 Agustus 2022 - 14:15 WIB

Melkianus Menang Telak, Posisi Wakil Bupati Sintang Terisi

Melkianus, Anggota DPRD Sintang dari Partai Golkar terpilih dalam pemilihan Wakil Bupati Sintang, Jumat (5/8/2022)

Melkianus, Anggota DPRD Sintang dari Partai Golkar terpilih dalam pemilihan Wakil Bupati Sintang, Jumat (5/8/2022)

Sintang. Setelah 11 bulan kosong pasca meninggalnya Yosef Sudiyanto, akhirnya posisi Wakil Bupati Sintang terisi. Melkianus menang telak dalam sidang paripurna pemilihan di DPRD Sintang, Jumat (5/8/2022).

Dalam pemilihan yang dipimpin Ketua Panitia Pemilihan Zulherman itu, Melkianus mendapatkan 33 suara. Ia mengalahkan kandidat lawannya, Hardoyo yang hanya memperoleh 6 suara. Dengan demikian, Melkianus yang juga anggota DPRD Sintang dari Partai Golkar ini segera akan dilantik mendampingi Jarot Winarno.

“Dengan selesainya pemilihan ini, akan berdampak positif bagi warga Kabupaten Sintang yang selama ini kosong. Yang terpilih bisa lebih optimal menajalankan tugasnya mendampingi bupati yang kesehatannya sedikit terganggu,” kata Usmandy, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang.

Baca juga:  Daftar Nama Caleg Terpilih 2024 DPR RI Dapil Kalbar

Berita acara pemilihan ditandatangani Zulherman selaku Ketua Panitia Pemilihan, wakil ketua Toni dan 10 anggota terdiri dari Anastasia, K Marwani, Herinius Laka, Welbertus, Lim Hie Soen, Zulkarnain, Sandan, Kusnadi, Markus J dan Anton Isdianto.

Menurut Usmandy, tahapan berikutnya sesuai mekanisme DPRD Sintang berkirim surat kepada Pemkab Sintang perihal hasil pemilihan tersebut. Selanjutnya, meminta Mendagri melalui Gubernur Kalbar untuk memproses hingga pelantikan.

Sebelumnya, dua nama calon yang dipilih melalui voting adalah Melkianus dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan Hardoyo dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Keduanya berasal dari Parpol Koalisi Adil Bersatu yang mengusung Jarot-Sudiyanto pada Pilkada 2020.

Baca juga:  Momen Sukacita HUT MKGR di Kalbar

Melkianus merupakan kader Golkar yang berhasil masuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sintang setelah mendapatkan suara pada Pilegislatif dari daerah pemilihan Sintang 2 (Kecamatan Binjai Hulu, Ketungau Hilir, Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu). Sedangkan Hardoyo adalah Ketua PKPI Kabupaten Sintang.

Komposisi Parpol pengusung ini meliputi Nasdem, Golkar, PKPI, PPP dan PKB. Sedangkan Parpol pendukung yaitu Partai Berkarya dan PSI, PKS dan Partai Garuda. (rdo)

Share :

Baca Juga

Bupati Melawi

Politik

Bupati Melawi Telan Pil Pahit Lima Fraksi
pontianak-times.co.id

Politik

Insiden Wako, Gerindra akan Panggil Dido
Sidang Paripurna DPRD Melawi

Politik

Ternyata Kas Pemkab Melawi Sempat Kosong
Sidang Paripurna DPRD Melawi

Politik

Pertanggungjawaban APBD Melawi 2022 Ditolak
Jumat Curhat Mempawah

Politik

Kapolsek Mempawah Hilir Ajak Jurnalis Jaga Pemilu 2024
Hanura Singkawang

Politik

Hanura Singkawang Solid Target 4 Kursi
Safari Ramadan Golkar Kalbar

Politik

Maman Beri Target Golkar Mempawah 8 Kursi
Ultah Jokowi di Rakernas II PDIP

Politik

Membaca Isyarat dari Pidato Keras Megawati
error: Content is protected !!