Home / Peristiwa

Kamis, 8 Desember 2022 - 15:04 WIB

Mayat Doyok Terapung di Muara Selakau

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat Doyok alias Lanon di muara Sungai Danau Kecamatan Selakau, Kamis (8/12/2022). Foto: Jainudin pontianaktimes

Petugas kepolisian mengevakuasi mayat Doyok alias Lanon di muara Sungai Danau Kecamatan Selakau, Kamis (8/12/2022). Foto: Jainudin pontianaktimes

Selakau. Warga menemukan mayat Doyok terapung di tepian muara sungai Dusun Danau RT3/RW5 Desa Kuala, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kamis (8/12/2022) pagi.

Warga selanjutnya memberitahukan penemuan mayat itu ke Polsek Selakau yang langsung melakukan evakuasi bersama Polairud Polres Sambas dan petugas Puskesmas Selakau.

Kasat Polairud Polres Sambas, IPTU Rudi Waluyo membenarkan adanya penemuan sesosok mayat laki-laki itu di muara sungai Dusun Danau. “Mayat laki-laki itu sudah kita kantongi identitasnya atasnama Doyok alias Lanon,” kata Rudi kepada pontianak times.

Doyok adalah warga Desa Kijang Kota, Kecamatan Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. “Dari informasi yang kami dapat bahkan dari saksi-saksi, korban merupakan anak buah kapal KM Star 188,” ujar Rudi.

Dalam kesehariannya,  kata Rudi, korban bekerja sebagai koki atau tukang masak di Kapal Motor (KM) Star 188. Pada Senin (5/12/2022), kapal motor tersebut bersandar di TPI atau Tempat Penampungan Ikan Dusun Semayang, Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Selakau.

Namun, pada Rabu (7/12/2022) saat akan berangkat berlayar, korban tidak kunjung datang ke KM Star 188. “Nakhoda kapal kemudian memutuskan untuk menunggu korban, akan tetapi korban tidak kunjung datang,” kata Rudi.

Kamis (8/12/2022) pagi, salah seorang saksi melihat sesuatu terapung di muara perairan Dusun Danau, Desa Kuala yang menyerupai sosok tubuh manusia.

Akan tetapi, jelas Rudi, salah seorang saksi berinisial S tidak berani untuk mengangkat mayat tersebut. Kemudian saksi saat bertemu dengan warga lainnya meminta tolong untuk mengangkat mayat agar dibawa ke tepian sungai.

“Awalnya saksi tidak berani, kemudian saksi itu bertemu warga lainnya dan memberitahunya untuk dibawa ke tepi sungai agar tidak hanyut menuju ke laut lepas,” jelas Rudi seraya menjelaskan informasi korban bernama Doyok alias Lanon diperoleh dari hasil keterangan saksi-saksi.

Doyok selanjutnya dibawa ke Puskesmas Selakau untuk visum et repertum. Hingga saat ini belum diketahui apakah penyebab korban meninggal dunia. Apakah ada tanda-tanda kekerasan atau meninggal karena sakit, belum diketahui. (jyn/st)

Share :

Baca Juga

Aksi heroik Rajili Pelajar SMKN 1 Semparuk

Peristiwa

Aksi Heroik Rajili Panjat Tiang Bendera
Momen walikota singkawang mengamuk

Peristiwa

Rangkuman Wako Tjhai Chui Mie Mengamuk
Loggo HMI

Peristiwa

Lima Ribu Kader HMI Bakal Kumpul di Pontianak
matahari terbenam

Peristiwa

Suhu Panas 46 Derajat Celcius Landa India
Olah TKP

Peristiwa

Polres Kubu Raya Olah TKP Pembunuhan Driver Ojol
Apel Operasi Ketupat 2023

Peristiwa

Lebaran 2023, Angkutan Barang Dibatasi
SAR Evakuasi Korban

Peristiwa

SAR Evakuasi Korban Tenggelam Semakuan
Sertijab pejabat utama Polda Kalbar dan Kapolres

Peristiwa

Sertijab Pejabat Polda Kalbar dan 8 Polres
error: Content is protected !!