Home / Edukasi

Sabtu, 8 April 2023 - 02:50 WIB

Kupas Ayat 261, Pertama Maman di Mimbar

Maman Abdurrahman berjabat tangan dengan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah, usai memberikan tausyiah, Jumat (7/4/2023)

Maman Abdurrahman berjabat tangan dengan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah, usai memberikan tausyiah, Jumat (7/4/2023)

Mempawah. Pengalaman mengesankan bagi Maman Abdurrahman ST yang pertama kali berdiri di Mimbar memberikan tausyiah, Jumat (7/4/2023) dan mengupas Surah Albaqarah Ayat 261.

“Untuk pertama kali dalam hidup saya, berdiri di mimbar sambil memberi tausiyah langsung di hadapan jamaah sekalian,” kata Maman, Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI mengawali tausyiahnya usai salat Isya menjelang tarawih berjamaah di Masjid Alfurqon Jalan Raden Kusno, Mempawah.

Seperti diketahui, Albaqarah Ayat 261 dalam terjemahannya, “Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”

Kehadiran Maman bersama rombongan pengurus dan kader Golkar ke masjid tersebut dalam rangkaian Safari Ramadan sekaligus konsolidasi.

Maman yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar ini dari atas mimbar membacakan Surah Albaqarah ayat 261, berikut terjemahaannya. Di hadapan jamaah, ia menjabarkan dalam konteks perjalanan spiritual pribadinya. Ayat tersebut dilaksanakannya setelah mendapat petuah dari guru ngajinya.

“Saya ini termasuk orang yang tidak hanya ingin sekadar mau mengaji. Tetapi saya mengkaji dan saya sampaikan,” kata Maman.

Karena itu, lanjut dia, sebagai hamba Allah dan sebagai umat Muslim, maka percaya kepada Alquran. “Tetapi kalau tidak kita lakukan apa yang ada dalam Alquran, maka akan menjadi dogma dan fatamorgana,” kata Maman.

Usai tausyiah itu, Maman selanjutnya menyerahkan infaq secara langsung untuk pembangunan Masjid Alfurqon di Jalan Raden Kusno Mempawah. Sebelumnya, di hari yang sama, ia juga berbagi dengan yatim piatu, kaum dhuafa serta para pimpinan kecamatan Partai Golkar dan pimpinan DPD Golkar Mempawah.

Penulis: Rizki Firnanda  I  Editor: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Ayumardi Azra dan Firdaus

Edukasi

Jurnalisme Warga Segera Diatur Dewan Pers
Poros Pelajar Nasional

Edukasi

Massa Pelajar Tuntut Tunda RUU Sisdiknas
Penyu

Edukasi

Edukasi Penyu Paloh Bagi Para Pelajar
Kuliah umum dan bedah buku Aldera

Edukasi

Pius Kobarkan Semangat Aldera di Pontianak
pontianak-times.co.id

Edukasi

83 Pekerjaan Hilang Ditelan Trans Digital
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar merespons positif apel siaga kebangsaan generasi Z

Edukasi

Dikbud Respons Positif Apel Siaga Generasi Z
Dwija Praja Nugraha

Edukasi

8 Bupati Terima Dwija Praja Nugraha 2022
pontianak-times.co.id

Edukasi

Muhammadiyah Awal Ramadhan 2 April 2022
error: Content is protected !!