Home / Birokrasi

Kamis, 1 Juli 2021 - 14:51 WIB

Korp Rapot, 193 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat

Kapolda memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Kalbar, Kamis (1/7/2021). Foto: Humas Polda Kalbar

Kapolda memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Kalbar, Kamis (1/7/2021). Foto: Humas Polda Kalbar

Pontianak. Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin prosesi kenaikan pangkat personel Polri dan PNS periode 1 Juli 2021. Tradisi yang biasa disebut korp raport ini berkenaan dengan Hari Bhayangkara ke 75, Kamis (1/7/2021) di Hanggar Heli Polda Kalbar.

Sebanyak 193 personel mendapat kenaikan pangkat, terdiri dari 3 personil Perwira Menengah, 4 personel Perwira Pertama, 151 personel Bintara dan Tamtama 16 personel, serta kenaikan pangkat PNS berjumlah 19 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan manifestasi kepercayaan dan reward (penghargaan, red) dari pimpinan Polri, atas pengabdian dan dedikasi saudara dalam pelaksanaan tugas. Pencapaian yang diraih hari ini bukanlah sebuah proses yang mudah, tetapi merupakan proses yang amat panjang dan penuh pengorbanan,” kata Sigid.

Jenderal bintang dua tersebut berharap, kedepan Polri khususnya anggota Polda Kalbar semakin menjadi Polisi Presisi. Konsep Polisi Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, merupakan rancang bangun sebuah sistem untuk mewujudkan Polri yang transformatif, reformis dan semakin dicintai rakyat.

Kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Kalbar

Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto – Kapolda Kalbar

Selanjutnya, Sigid mengatakan, ditengah situasi pandemi Covid-19, anggota Polri harus bekerja ekstra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

“Kepada personel yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian, saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Kalbar,” jelas Kapolda di hadapan personil pada prosesi upacara korp raport yang menerapkan protokol kesehatan.

Penulis : Bripda Juni (Humas Polda Kalbar)

Editor : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Sejarah Kermenkumham

Birokrasi

Sejarah HDKD Lahirnya Kemenkumham RI
Desa Jawai Laut Juara II Nasional

Birokrasi

Mantap, Desa Jawai Laut Juara II Nasional
Calon Penjabat Walikota Singkawang

Birokrasi

3 Kandidat Jagoan Pj Walikota Singkawang
Paspor RI berlaku 10 tahun

Birokrasi

Hari ini Mulai Terbit Paspor 10 Tahun
Ireng Maulana

Birokrasi

Abaikan Kandidat Pj Walikota Usulan DPRD
Komposisi dan Eksisting Provinsi Kalbar

Birokrasi

Kapuas Raya Tunggu Pemerintah Pusat
Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi
Sosialisasi Arsip

Birokrasi

Kumham Kalbar Sosialisasi Arsip Era Digital
error: Content is protected !!