Home / Edukasi

Rabu, 22 Februari 2023 - 01:15 WIB

Kodim Sambas Tanam Mangrove Cegah Abrasi

Jajaran Kodim 1208 Sambas beserta Forkopimcam Pemangkat menanam mangrove di pesisir Pantai Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Selasa (21/2/2023)

Jajaran Kodim 1208 Sambas beserta Forkopimcam Pemangkat menanam mangrove di pesisir Pantai Penjajap, Kecamatan Pemangkat, Selasa (21/2/2023)

Sambas. Komando Distrik Militer (Kodim) 1208 Sambas menggelar aksi tanam mangrove di Pesisir Pantai Penjajap, Kecamatan Pemangkat untuk mencegah abrasi, Selasa (21/02/2023).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengikuti aksi penanaman mangrove tersebut dan mengucapkan terimakasih atas partisipasi Forkopimcam Pemangkat.

“Kami dari Kodim 1208 Sambas mengucapkan terima kasih atas partisipasi Forkopimcam Pemangkat dalam aksi penanaman mangrove ini. Penanaman Mangrove ini merupakan program pemerintah pusat untuk mencegah terjadinya abrasi akibat terkikis ombak,” ujar Sulistiono.

Selain itu, kata dia, penanaman mangrove untuk memelihara ekosistem lingkungan hidup dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Sulistiyono menjelaskan penanaman mangrove sangat penting, karena dapat membentuk lahan baru. Juga dapat menyediakan makanan bagi hewan laut sebagai sumber keaneka ragaman hayati, untuk menjaga kestabilan ekosistem pantai.

Dengan menanam mangrove, lanjutnya, termasuk tindakan preventif dalam menjaga kelestarian sumber daya perairan laut. Terutama mencegah aktivitas yang mengancam kerusakan lingkungan, dan sumber daya laut pesisir pantai.

“Untuk itu, saya mengajak kita semua, baik elemen masyarakat, komunitas pecinta lingkungan terutama masyarakat pesisir pantai dapat menjaga dan memelihara mangrove,” kata dia. Penanaman mangrove kali ini adalah program tahap pertama, dan akan dilaksanakan kembali secara serentak pada tanggal 15 Maret 2023.

Penulis: Yandra/Sambas Times

Share :

Baca Juga

Masjid Syuhada Mempawah

Edukasi

Gratis 1000 Takjil di Masjid Syuhada Mempawah
Poltesa raih penghargaan

Edukasi

Poltesa Raih Pengelola KIP Terbaik 2023
Wisuda IAIS Sambas

Edukasi

IAIS Sambas Wisuda 227 Mahasiswa
Sosilisasi Perda Perladangan

Edukasi

DPRD Kalbar Sosialisasi Perda Perladangan
Ya Asurandi A Hamid

Edukasi

Marak Bunuh Diri, Pemuda Ini Buka Layanan
Gedung SUPM Pontianak

Edukasi

Ribuan Alumni Segera Segel SUPM Pontianak
pontianak-times.co.id

Edukasi

SMSI Jadi Gurita Media Siber di Indonesia
Alat Pengering Ikan

Edukasi

Nelayan Pulau Kabung Sasaran PKM UMP
error: Content is protected !!