Home / Birokrasi

Selasa, 31 Januari 2023 - 11:09 WIB

Kalbar 2023 Tanpa Desa Sangat Tertinggal

Bupati Mempawah Hj Erlina menjadi inspektur upacara pada upacara HUT Pemprov Kalbar ke 66, Senin (30/01/2023) di halaman Kantor Bupati Mempawah

Bupati Mempawah Hj Erlina menjadi inspektur upacara pada upacara HUT Pemprov Kalbar ke 66, Senin (30/01/2023) di halaman Kantor Bupati Mempawah

Mempawah. Memasuki usia Pemerintah Provinsi Kalbar ke 66, mengalami kemajuan yang dapat dilihat dari capaian desa mandiri, tanpa ada lagi Desa Sangat Tertinggal pada 2023.

“Pembangunan Kalimantan Barat mengalami kemajuan dari waktu ke waktu. Kemajuan tersebut dapat dilihat dari capaian desa mandi,” kata Hj Erlina, Bupati Mempawah pada upacara peringatan HUT ke 66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Senin (30/01/2023) di halaman Kantor Bupati Mempawah.

Bupati Mempawah Hj Erlina yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Kalimantan Barat. “Keberhasilan tersebut juga diikuti dengan keberhasilan dalam menuntaskan status desa sangat tertinggal,” kata Erlina.

Pada tahun 2018 tercatat 677 desa sangat tertinggal dan pada tahun 2023 sudah tidak ada lagi status desa sangat tertinggal di Provinsi Kalimantan Barat.

“Provinsi Kalimantan Barat juga mencatat keberhasilan di bidang ekonomi dengan catatan pertumbuhan yang tinggi di awal tahun 2022,” ujar Erlina saat membacakan sambutan Gubernur Kalbar H Sutarmidji.

Terakit pemindahan ibukota negara oleh Pemerintah Pusat ke Pulau Kalimantan, merupakan peluang besar bagi Kalimantan Barat dan mesti dimaksimalkan.

“Menyikapi peluang tersebut, Kalimantan Barat harus bertransformasi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tegasnya.

Upacara yang diikuti para ASN, TNI-Polri, serta para pelajar ini turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Forkorpimda, Sekda Mempawah Ismail, serta para pimpinan OPD Pemkab Mempawah.

Penulis: Rizki Firnanda

Share :

Baca Juga

Calon Penjabat Walikota Singkawang

Birokrasi

3 Kandidat Jagoan Pj Walikota Singkawang
Bupati Sambas Satono di Kemendagri

Birokrasi

Satono Sigap Tambah Kuota Blangko KTP
Drs Sumastro MSi

Birokrasi

Sumastro Jadi Pj Walikota Singkawang
Kapolda memimpin upacara kenaikan pangkat personel Polri dan PNS Polda Kalbar, Kamis (1/7/2021). Foto: Humas Polda Kalbar

Birokrasi

Korp Rapot, 193 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Hari Jadi Kabupaten Sambas

Birokrasi

Hari Jadi 392 Sambas Perkuat Sinergi dan Kolaborasi
Menkumham Yasonna H Laoly

Birokrasi

Sejak 2009 Hingga 2022, Kemenkumham Raih WTP dari BPK
Konsultasi publik KLHS

Birokrasi

Pemkab Sintang Konsultasi Publik Penyusunan KLHS
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Sumbangsih Harisson Sebelum Jadi Sekda
error: Content is protected !!