Home / Infrastruktur

Minggu, 13 November 2022 - 08:04 WIB

Jalan Desa Serindang Tebas Rusak Parah

Kondisi Jalan Desa Serindang Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas yang rusak parah dan memerlukan perbaikan secepatnya. Foto: Yanra/ST

Kondisi Jalan Desa Serindang Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas yang rusak parah dan memerlukan perbaikan secepatnya. Foto: Yanra/ST

Sambas. Kondisi jalan di Desa Serindang Kecamatan Tebas rusak parah. Pemerintah desa setempat dan warga meminta Pemkab Sambas segera memperbaikinya.

Kepala Desa Serindang, Bujang Effendi, Sabtu (11/11/2022) menjelaskan kerusakan jalan sudah sangat parah dan memprihatinkan. Apalagi ketika musim hujan tiba seperti sekarang ini.

Bujang berharap kepada Pemkab Sambas melalui instansi teknis agar meninjau kondisi jalan karena kerusakan tersebut menghambat aktivitas masyarakat.

Jalan yang rusak tersebut masuk dalam status jalan kabupaten yang menghubungkan ke Desa Bukit Segoler dan beberapa akses menuju desa lainnya. Kondisinya sudah berlubang bercampur timbunan batu kerikil dan berlumpur.

Bujang berharap perbaikan jalan untuk mempercepat pembangunan. Masyarakat telah lama mengidamkan perbaikan tersebut.

Ketua RT 014 RW 007 l, Pawadi menjelaskan hal yang sama. Kerusakan jalan cukup panjang mulai dari RT 007/RW 007 hingga ke RT 014 RW 004 Dusun Rimbun.

”Sudah beberapa tahun jalan ini penuh lumpur saat hujan dan berlubang. Para pengendara sering tergelincir saat mengendarai kendaraan roda dua,” ujar Pawadi.

Ia menjelaskan jalan Desa Serindang memerlukan pengaspalan untuk kelancaran aktivitas dan kenyamanan masyarakat. Jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang juga menghubungkan Desa Matang Labong Parit Jawai, Desa Bukit Segoler dan penghubung jalan Kecamatan Selakau. (dra/st)

Share :

Baca Juga

Kondisi Sungai Selakau Tua

Infrastruktur

Air Bersih Sulit Diperoleh di Selakau Tua
wisata arung jeram Sergai

Infrastruktur

Jaga Lokasi Wisata Sungai Bah Bolon Sergai
Posko Singgah Dishub MEmpawah

Infrastruktur

Posko Singgah Multifungsi Dishub Mempawah
Jalan Perigi Piai Sambas

Infrastruktur

Pemkab Segera Perbaiki Jalan Perigi Piai
Jalan pertigaan jembatan kapuas tayan

Infrastruktur

Hati-hati Jalan Pertigaan Jembatan Tayan
Sepadang Hill

Infrastruktur

Bengkayang Memiliki 156 Objek Wisata Keren

Infrastruktur

5 Desa di Meliau, Puluhan Tahun Tanpa Listrik
pontianak-times.co.id

Infrastruktur

Puluhan Tahun Gelap, Midji Realisasikan Listrik
error: Content is protected !!