Home / Peristiwa

Selasa, 18 April 2023 - 04:25 WIB

Dua Rumah di Anjungan Hangus Terbakar

Dua unit rumah warga terbakar di Dusun Perikanan Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjungan, (17/04/23) sore sekitar pukul 14.20 WIB

Dua unit rumah warga terbakar di Dusun Perikanan Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjungan, (17/04/23) sore sekitar pukul 14.20 WIB

Mempawah. Dua rumah warga hangus terbakar di Dusun Perikanan Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjungan, (17/4/2023) sekitar pukul 14.20 WIB. Pemicu kebakaran diduga akibat korsleting kabel kulkas.

Kapolsek Anjungan, IPTU Waryo dalam keterangannya menjelaskan dua unit rumah yang terbakar tersebut milik Uray Agus Sugianto dan Haironi, warga RT 01/RW 01, Dusun Perikanan Desa Pak Bulu, Kecamatan Anjungan.

Waryo menjelaskan, kebakaran tersebut pertamakali diketahui oleh warga yang melihat ada kepulan asap tebal tak jauh dari lapangan futsal. Kemudian warga mendatangi sumber asap tersebut dan menemukan api sudah melalap sebagian bangunan rumah korban.

Baca juga:  Rumah Milik Abun Ludes Terbakar

Warga dibantu personel Polsek Anjungan berupaya memadamkan api dengan bantuan mesin penyeprot robin milik warga sekitar. Warga juga mengevakuasi barang yang berada di dalam rumah korban, sembari menunggu datangnya petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sungai Pinyuh.

Warga serta petugas sudah berupaya semaksimal mungkin padamkan api. Namun api tetap membesar dengan faktor cuaca yang cukup panas, sehingga dengan mudah melahap dua unit rumah tersebut.

Tak berselang lama, petugas Damkar BPA Sungai Pinyuh tiba di lokasi kebakaran, dengan cepat menyemprotkan air untuk padamkan api. Kurang lebih 1 jam berjibaku dengan api, akhirnya si jago merah dipastikan padam.

Baca juga:  PP Kota Pontianak Siap Gelar Ramah Tamah

Waryo memastikan dalam musibah tersebut tidak ada korban nyawa, dan diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Waryo kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pemadaman kebakaran, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali,” kata Waryo.

Penulis: Rizki Firnanda I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Sosialisasi Karhutla

Peristiwa

BPBD Mempawah Imbau Stop Bakar Lahan
pontianak-times.co.id

Peristiwa

BIN Kalbar ‘Gempur’ Perbatasan Negara
Bom Bunuh Diri Astana Anyar

Peristiwa

Waduh, Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar
Wijaya Singkawang

Peristiwa

Modal Sosial 21 Tahun Kota Singkawang
Dhimam SMSI

Peristiwa

Jalan Tengah Tentara Nasional Indonesia
Pengendara tertembak

Peristiwa

Dor..Pengendara Mobil Tertembak Polantas
Balik Mudik Presisi 2023

Peristiwa

Balik Mudik Gratis Presisi 2023 Mempawah
Warga Sambas

Peristiwa

Gubernur Sutarmidji Diprotes Warga Sambas
error: Content is protected !!