Home / Sport

Selasa, 9 Mei 2023 - 14:22 WIB

Bola Voli Kapolda Kalbar Cup Digelar 15 Juni

Rapat persiapan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023, Senin (8/5/2023) di Mapolda Kalbar

Rapat persiapan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023, Senin (8/5/2023) di Mapolda Kalbar

Pontianak. Polda Kalbar segera menyelenggarakan kejuaraan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 yang diikuti 14 Polres/Polresta se-Kalimantan Barat, Kamis 15 Juni 2023 di GOR Pangsuma Pontianak.

Kepastian penyelenggaraan kejuaraan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup itu setelah rapat perdana panitia dari Polda Kalbar dengan pengurus Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar, Senin (8/5/2023) di Mapolda Kalbar.

Rapat dipimpin Ketua Panitia Bola Voli Kapolda Kalbar Cup, Kombes Zulhir Destrian SIK MH yang juga Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kabid TIK) Polda Kalbar.  Ia didampingi Direkrur Reskrimsus AKBP Sardo Mangatur Pardamean Sibarani SIK MH.

Sedangkan dari pihak PBVSI Kalbar dihadiri langsung Ketua Pengprov Kalbar Drs H Irwan MSi bersama Ketua Harian Yefrizal SE MM dan para pengurus lainnya.

Baca juga:  Hari Ketiga APG, Kalbar Sumbang 6 Medali

“Kejuaraan Bola Voli Kapolda Kalbar Cup 2023 direncanakan mulai 15 Juni 2023, dengan harapan akhir Juni sebelum idul adha sudah selesai dilaksanakan,” kata Zulhir.

Rapat perdana tersebut akan ditindaklanjuti dengan rapat pemantapan berikutnya dari sisi teknis pelaksanaan pertandingan dan kesiapan lainnya. Kejuaraan itu akan diikuti oleh setiap Polres dan Polresta se Kalimantan Barat. Pada tanggal 1 hingga 5 Juni, seluruh Polres dan Polresta dijadwalkan telah menyetorkan nama-nama pemain.

Selanjutnya, Technical Meeting akan dilaksanakan Rabu malam (14/6/2023) sekaligus pencabutan nomor undi masing-masing tim putra dan putri. Keseluruhan pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi.

“Untuk hadiah total Rp 335 Juta sudah termasuk uang pembinaan bagi best player seperti best server, best setter, best libero, best midle blocker dan lainnya,” kata Zulhir.

Baca juga:  SP2HP Polres Kuburaya Tanpa Gelar Perkara

Even olahraga itu juga direncanakan menghadirkan stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi penyelenggaran GOR Pangsuma Pontianak.

Apresiasi

Sementara itu, terkait rencana kejuaraan itu, Ketua Pengprov PBVSI Kalbar, H Irwan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto SIK MH.

“Kehadiran Kapolda Kalbar akan memberikan sumbangsih bagi perbolavolian di Kalimantan Barat,” ujar Irwan seraya menyebut Kapolda Kalbar memiliki keberpihakan pada olahraga yang satu ini.

Seperti diketahui, kata Irwan, Kapolda Kalbar merupakan manajer tim bola voli kenamaan nasional yakni Jakarta Bhayangkara Presisi yang baru saja memboyong Juara II Proliga 2023.

Penulis: R. Rido Ibnu Syahrie

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Italia atau Inggris

Sport

Komentar Pendukung, Italia atau Inggris?
Dragon Boat Muara Ulakan Festival 2023

Sport

Ribuan Penonton Saksikan Final Dragon Boat
Tim Bola Voli Putra Kabupaten Landak

Sport

Tim Putra Voli Landak Juara I Porprov XIII
Tangaran 5K

Sport

Lomba Maraton Tangaran 5 K Segera Digelar
Bambang Arianto, meraih perunggu pada cabang olahraga Tenis meja putra kelas TT4 Peparnas XVI Papua

Sport

Papua Calon Jagoan Peparnas XVI Disusul Jabar
Farli Ketua PODSI Sambas

Sport

Sukseskan Lomba Sampan Bedar HUT Sambas
Atlet Pelti Kabupaten Sambas

Sport

Sambas Juara Umum Tenis Porprov XIII
Bola Voli Kalbar

Sport

Brimob A Polda Kalbar Juara Bola Voli HUT Bhayangkara 76
error: Content is protected !!