Home / Peristiwa

Minggu, 29 Januari 2023 - 20:41 WIB

Anggota Polres Mempawah Korban Tabrak Lari

Tembakan salvo dalam prosesi pemakaman Brigpol Rio Wiranda di Pemakaman Muslim, Simpang 3 Desa Sengkubang,Mempawah Hilir, Minggu (29/01/2023)

Tembakan salvo dalam prosesi pemakaman Brigpol Rio Wiranda di Pemakaman Muslim, Simpang 3 Desa Sengkubang,Mempawah Hilir, Minggu (29/01/2023)

Mempawah. Innalillaahi wainnailayhi rooji’uun. Anggota Polres Mempawah, Brigpol Rio Wiranda SAP yang meninggal, Sabtu (28/01) sekitar pukul 14.45 WIB diduga menjadi korban tabrak lari.

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah melalui Kapolsek Sungai Pinyuh AKP Rismanto Ginting menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut dalam proses pengungkapan. Mobil yang menabrak korban masih dalam penyelidikan identitasnya.

“Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas mobil yang terlibat kecelakaan lalulintas itu,” kata AKP Rismanto kepada pontianak times, Minggu (29/1/2023).

Rismanto telah mengambil bahan keterangan dari para saksi di lokasi kejadian, termasuk pihak keluarga korban. “Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Rio Wiranda hendak menuju Kota Pontianak dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah putih Nopol KB 5983 BY,” ujarnya.

Rio rencananya hendak mengikuti kegiatan perlombaan Pontianak City Run 5K yang dihelat Minggu 29 Januari 2023. “Namun, sesampainya di Jalan Raya Sungai Dayak KM 39 Desa Peniram, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rio mengalami kecelakaan dengan sebuah kendaraan mobil berlawanan arah yang tidak diketahui identitasnya. Rio meninggal dunia di TKP,” ujar Rismanto.

Rismanto menjelaskan, dari keterangan saksi mata di TKP, menerangkan pada saat melintas di Jalan Raya Peniraman menuju Sungai Pinyuh, saksi berada di belakang sebuah mobil tanpa identitas.

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan itu, saksi melihat korban hendak mendahului sebuah mobil yang tidak diketahui identitasnya, sehingga bersenggolan dengan kendaraan dari arah berlawanan yang menyebabkan korban terjatuh,” jelas Rismanto.

Tapi sayangnya seusai kecelakaan itu, mobil tanpa identitas tersebut tidak berhenti dan tetap melaju meninggalkan tempat kejadian kecelakaan.

Usai kecelakaan itu, almarhum Rio dimakamkan di Pemakaman Muslim, Simpang 3 Desa Sengkubang,Mempawah Hilir, Minggu (29/01/2023).

Penulis: Rizki Firnanda

Share :

Baca Juga

Singkawang Banjir Lagi

Peristiwa

Banjir Singkawang Semakin Parah
Pembunuhan Pasutri Lansia

Peristiwa

Sadis, Pasutri Lanjut Usia di Kubu Raya Dibunuh
Tim SAR di Sungai Nanga Potan

Peristiwa

Rakit Tabrak Kayu di Nanga Potan, Korban Dalam Pencarian
Kebakaran Pos Bindu Kodim Singkawang

Peristiwa

Pos Bindu Kodim Singkawang Terbakar
pontianak-times.co.id

Peristiwa

Bentrok Beting Pontianak Akibat Utang Sabu
KTT G20

Peristiwa

17 Kepala Negara Dipastikan Hadir KTT G20
Miras tangkapan Satgas Pamtas Aruk Malaysia

Peristiwa

Miras Berserakan di Perbatasan Dusun Aruk
Denie Serpihan Roket China

Peristiwa

Insiden Roket China, Indonesia Bisa Gunakan Konvensi Liability 1972
error: Content is protected !!