Home / Politik

Jumat, 25 November 2022 - 01:55 WIB

Airlangga Minta Golkar Kalbar 13 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa pers di Gedung Zamrud Pontianak, Kamis (24/11/2022). Foto: pontianak-times.co.id

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa pers di Gedung Zamrud Pontianak, Kamis (24/11/2022). Foto: pontianak-times.co.id

Pontianak. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta Golkar di Kalbar mendapat 13 kursi di DPRD Provinsi untuk pengusungan Pilgub Kalbar 2024.

“DPRD Provinsi Kalbar sekarang punya 8 anggota dari Golkar. Nah, targetnya itu jangan 10 karena terlalu kecil. Minimal kita naikan syarat untuk mencalonkan gubernur harus 13 kursi,” kata Airlangga Hartarto, Kamis (24/11/2022) di Gedung Zamrud Pontianak.

Pernyataan Airlangga ini disampaikan di hadapan seluruh pengurus dan kader se-Kalbar dalam kegiatan konsolidasi organisasi menghadapi Pemilu 2024.

“Harus dapat 13 kursi. Kalau cuma dapat 10, berarti masih ngemis ke partai lain kalau mau jadi gubernur. Kita harus menjadikan Gubernur Kalimantan Barat dari Partai Golkar dan ini harus kerja keras,” kata Airlangga.

Menurut Airlangga, kenaikan target perolehan kursi di Kalbar menjadi 13 itu mengikuti target secara nasional. Golkar menargetkan 20 persen jumlah kursi DPR RI pada Pemilu 2024 atau memperoleh 115 kursi wakil rakyat di Senayan.

Untuk itu, lanjut Airlangga, perolehan kursi DPR RI dari Kalbar juga harus bertambah menjadi empat. “Sekarang kita punya dua kursi di DPR dari Kalbar. Kita nambah dua lagi,” ujar Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidangan Perekonomian ini.

Secara teknis, Airlangga menekankan pentingnya menggarap dua daerah pemilihan yang ada di Provinsi Kalbar. Caranya, mengupayakan kenaikan perolehan suara di dapil II dan menebalkan di dapil I.

Ia meminta kepada seluruh kader di Kalbar untuk bekerja keras dan sejalan dengan semangat meraih kemenangan. “Baru-baru ini kita menerjunkan 1.160 kader untuk ikut menyosialisasikan Partai Golkar di seluruh Indonesia,” katanya.

Maman Abdurrahman di hadapan peserta Konsolidasi Orgnaisasi Partai Golkar Kalbar

Di tempat yang sama, Ketua DPD I Partai Golkar Kalbar Maman Abdurahman menjelaskan kehadiran Ketua Umum Airlangga Hartarto ke Kalbar menjadi sejarah tersendiri. Sebab ada dua nama ketua umum Golkar yang datang ke Gedung Zamrud pasca reformasi. Mereka adalah Akbar Tandjung dan Airlangga Hartarto.

“Tentunya ini adalah sebuah semangat dan tambahan kekuatan motivasi buat kita semua kader-kader Golkar seluruh Kalimantan Barat,” ujar Maman.

Turut hadir bersama Airlangga dari jajaran DPP Partai Golkar antara lain Erwin Aksa Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis, Ketua Umum AMPG Ilham Permana, dan sederet nama lainnya.

Seluruh jajaran pengurus DPD Golkar Provinsi Kalbar juga hadir, Sekretaris DPD Golkar Kalbar H Prabasa Anantatur, para Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Kalbar, Wantim Ria Norsan, pinisepuh Golkar Kalbar, para anggota legislatif serta seluruh ormas pendiri dan yang mendirikan, serta seluruh kader.(rdo)

Share :

Baca Juga

Nobar Debat Capres

Politik

Prabowo Sukses Menarik Simpatik Publik
Bambang Widianto dan Mustafa MS

Politik

Pendukung Sutarmidji Dituding Jadi BuzzeRp
Melkianus terpilih Wakil Bupati Sintang

Politik

Melkianus Menang Telak, Posisi Wakil Bupati Sintang Terisi
Prabowo Subianto dan Budi Gunawan

Politik

Menakar Potensi Prabowo-Budi Gunawan
Ilustrasi sistem pemilu

Politik

Proporsional Terbuka Ancam Keutuhan Bangsa
pontianak-times.co.id

Politik

Diaspora Indonesia Perbaiki Gugatan PT
Rapat Pleno Partai Golkar Kalbar

Politik

Keras.! Pidato Maman di Rapat Pleno Golkar
Chandra dan Dennie Amiruddin

Politik

Kapuas Raya akan Menjadi Buffer Zone IKN
error: Content is protected !!