Home / Ekonomi

Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:51 WIB

14 Tahun TKSK Hadir Dampingi Masyarakat

Abdul Gopur memotong tumpeng pada syukuran TKSK ke-14

Abdul Gopur memotong tumpeng pada syukuran TKSK ke-14

Mempawah. 14 tahun sudah berlalu, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Kabupaten Mempawah hadir memberikan pendampingan masyarakat dalam penyaluran bantuan.

“Alhamdulillah sudah 14 tahun TKSK hadir sebagai pelayan kesejahteraan sosial. Terimakasih atas segala support dari dinas sosial PPA dan PMD terhadap keberadaan TKSK,” kata Abdul Gopur, Koordinator TKSK Kabupaten Mempawah, Senin (9/10/2023) dalam syukuran HUT ke-14 di Pondok UJM Mempawah.

Syukuran dihadiri Kepala Dinas Sosial PPPA dan PMPD Rochmat Effendi, Kabid Sosial Heru Agung Yuana, Camat se-kabupaten Mempawah, tokoh masyarakat dan pegawai staf bidang sosial.

Seperti diketahui, TKSK berperan dalam berbagai penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang diluncurkan pemerintah.

Tugas umum TKSK adalah melaksanakan pemetaan sosial berupa data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dan informasi lainnya yang diperlukan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

TKSK juga melaksanakan dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang ditugaskan oleh Kementerian Sosial, Dinas Instansi Sosial Provinsi, Dinas Instansi Sosial Kabupaten Kota, dan Kecamatan.

Selain itu, melaksanakan kerja sama dan koordinasi dengan PSKS dan sumber daya manusia kesejahteraan sosial lainnya dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Melakukan sinergi, integrasi, dan sinkronisasi dengan camat dan perangkat organisasi dibawahnya antara penyelenggara kesejahteraan sosial dan penyelenggara tugas umum pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat Kecamatan.

“Harapan kedepan agar kesejahteraan TKSK dapat selalu diperhatikan, mengingat TKSK adalah relawan sosial. Dalam pelaksanaan tugas di lapangan, tentu saja mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah,” ungkap Abdul Gopur.

Sebab, kata Abdul Gopur, tanpa adanya kerjasama dan kolaborasi bersama, maka penanganan permasalahan kesejahteraan sosial tidak akan berjalan optimal di Kabupaten Mempawah. Di Mempawah, kiprah TKSK tak diragukan lagi sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Plt Kadis Sosial PPPA dan PMPD Rochmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TKSK terutama atas peran serta kerelawanannya dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial di masing-masing kecamatan.

Penulis: Rizki Firnanda I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Ikan Tongkol Murah

Ekonomi

Sepekan Ini Banjir Ikan Tongkol Murah
spanduk tolak revitalisasi pasar

Ekonomi

Massa Gabungan Kepung Pemkot Singkawang
Panen Raya Padi

Ekonomi

Sambas Lumbung Padi Kalimantan Barat
Pupuk Mampan CRF

Ekonomi

CMA Siapkan Pupuk Terbaik Petani Sawit
Irjen Kementan RI

Ekonomi

Waspada Ancaman Krisis Pangan Dunia
Mulyadi

Ekonomi

Seru, Lima Hari Festival Durian Lumbang
Aparatur Sipil Negara

Ekonomi

Gaji ke-13 ASN Segera Cair Lima Hari Lagi
Rakornas Inflasi

Ekonomi

Lima Langkah Kendalikan Inflasi
error: Content is protected !!