Home / Birokrasi

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:37 WIB

Satono Temui Menteri Tenaga Kerja Bahas UPT

Bupati Sambas, H Satono dan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah

Bupati Sambas, H Satono dan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah

Jakarta. Bupati Sambas H Satono SSosI MH menemui Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Dr Hj Ida Fauziyah MSi, Selasa (9/7/2024) membahas Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Pertemuan Satono dan Menaker itu dilaksanakan di Kantor Kemenaker RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Satono membawa tim teknis dan Ketua DPRD Sambas H Abu Bakar SPdI.

Satono menyatakan siap bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun UPTD di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Baca juga:  Permainan Politis Penetapan Pj Walikota

Sebagai salah seorang bupati wilayah perbatasan di Indonesia, Satono menjabarkan sinergitas pembangunan daerah perbatasan negara di Kabupaten Sambas, antara Kemenaker RI dan Pemkab Sambas.

“Kabupaten Sambas adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki potensi angkatan kerja cukup besar,” kata Satono.

Menurutnya, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut harus mampu dikelola dengan baik sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas.

Oleh karena itu, lanjut Satono, Pemkab Sambas, berkeinginan untuk meningkatkan kerjasama dengan Kemenaker RI khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan.

Baca juga:  Satono Ngebut dari Jembatan ke Perpustakaan

“Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat,” ujar Satono.

Ia menegaskan komitmennya untuk berperan serta menghadirkan program-program ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas.

Di akhir pertemuan, Satono memberikan cinderamata berupa plakat dan kain tenun khas Sambas kepada Menaker RI Ida Fauziyah.

Editor: R. Rido Ibnu Syahrie I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Birokrasi

Ini Prestasi Menkumham-RI Tahun 2021
Kunjungan Kakanwil Kemenkumham

Birokrasi

Tito Andrianto Bertemu Danlantamal XII
Pegawai Kemenag

Birokrasi

29.109 Peserta Lulus Calon PPPK Kemenag
M Febriadi SSos MSi

Birokrasi

Pemekaran Tiga DOB Ketapang Berlanjut
Hj Nurhasimah, kandidat kepala desa nomor 2 Desa Kuala Tolak, Matan Hilir Utara, Ketapang

Birokrasi

Raih 52%, Perempuan ini Menang Pilkades
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Siapa Pj Bupati Landak dan Wako Singkawang
Munas II OpenDesa

Birokrasi

17.500 Desa Gunakan Aplikasi SID
Seleksi POltekip dan Poltekim

Birokrasi

Pria Wibawa Terima Hasil SKD Poltekip Poltekim
error: Content is protected !!