Home / Birokrasi

Rabu, 16 November 2022 - 18:56 WIB

3 Kandidat Jagoan Pj Walikota Singkawang

Tiga orang yang diusulkan ke Mendagri untuk ditunjuk salah satu menjadi Penjabat Walikota Singkawang

Tiga orang yang diusulkan ke Mendagri untuk ditunjuk salah satu menjadi Penjabat Walikota Singkawang

Singkawang. Sebanyak tiga kandidat telah masuk usulan ke Mendagri dari Gubernur Kalbar untuk Pj Walikota Singkawang. Demikian pula melalui usulan 7 fraksi di DPRD Singkawang.

Tiga nama usulan Gubernur Kalbar itu adalah Dr Syarif Kamaruzzaman MSi, Drs Ani Sofian MM dan drg Hary Agung Tjahyadi MKes. Ketiganya memiliki pangkat Pembina Utama Muda IV C dan saat ini memegang posisi sebagai kepala dinas.

Ketiga nama tersebut tercantum dalam lampiran Surat Gubernur Kalbar  Nomor 131.61/3783.I/RO-PEM tertanggal 14 Oktober 2022.

Sedangkan usulan melalui 7 fraksi di DPRD Singkawang sebagaimana permintaan Mendagri kepada Ketua DPRD Singkawang, telah ditindaklanjuti dengan pembahasan melalui fraksi.

Ketua DPRD Singkawang, Sujianto telah mengirim surat kepada tujuh fraksi bernomor 170/166/DPRD tertanggal 10 November 2022.

Surat itu ditujukan kepada Ketua Fraksi PDi Perjuangan, Ketua Fraksi Nasdem, Ketua Fraksi Hanura, Ketua Fraksi PKS, Ketua Fraksi PKB, Ketua Fraksi Karya Solidaritas Amanat Pembangunan dan Ketua Fraksi Gerindra-Demokrat.

Pada 14 November 2022, muncul tiga nama kandidat Pj Singkawang yang merupakan usulan fraksi-fraksi. Mereka adalah Ir H Ferry Madagaskar MSi (Sekda Kabupaten Sambas, Dr Syarif Kamaruzzaman MSi (Kadis Perindustrian Perdagangan dan ESDM Provinsi Kalbar), dan Drs Sumastro MSi (Sekda Singkawang).

Dari penelusuran pontianak times terkait proses pengusulan nama dari tujuh fraksi tersebut, ternyata Ferry Madgaskar diusulkan oleh enam fraksi. Tentu saja proses ini melalui lobi-lobi dan masuk dalam mekanisme politis.

Dari keseluruhan usulan itu, nama Kamaruzzaman mendapat dorongan dari Gubernur Kalbar sekaligus DPRD Kota Singkawang. Tinggal Mendagri menentukan pilihan dari lima nama itu untuk dipilih menjadi satu berdasarkan skor. (rdo)

Share :

Baca Juga

Grafik peningkatan varian delta di dunia dipresentasikan Luhut dalam jumpa pers virtual, Kamis (15/7/2021). Foto: capture youtube - marves

Birokrasi

Siapa Mendulang Popularitas Masa Pandemi
Kemenkumham Kalbar

Birokrasi

Tito Ajak Semua Elemen Kemenkumham Berkolaborasi
Hj Nurhasimah, kandidat kepala desa nomor 2 Desa Kuala Tolak, Matan Hilir Utara, Ketapang

Birokrasi

Raih 52%, Perempuan ini Menang Pilkades
Pelatihan Kepemimpinan Nasional

Birokrasi

Pejabat Struktural Harus Adaptif Memimpin
pontianak-times.co.id

Birokrasi

Presiden Angkat Sunarta Jadi Wakajagung
Grafik penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak per 23 Juni 2021.

Birokrasi

Sehari 6 Nyawa Hilang di RSUD Pontianak
DPC GMNI Ketapang

Birokrasi

GMNI Ketapang Tolak Wacana Kades 9 Tahun
Pelantikan Eselon III dan IV Provinsi Kalbar

Birokrasi

Sutarmidji Ganti 68 Pegawai Eselon III dan IV
error: Content is protected !!