Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juni 2023 - 01:09 WIB

Prajurit Kodim 1208 Latihan Menembak

Prajurit Kodim 1208 Sambas berlatih menembak menggunakan senjata ringan laras panjang, Kamis (22/6/2023)

Prajurit Kodim 1208 Sambas berlatih menembak menggunakan senjata ringan laras panjang, Kamis (22/6/2023)

Sambas. Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 1208 Sambas latihan menembak menggunakan senjata ringan, Kamis (22/6/2023) di Lapangan Tembak Darmawangsa Jalan Pembangunan, Sambas.

Kemampuan menembak ini melalui program Binlat Bidang Operasi Triwulan II tahun anggaran 2023. Program ini bernama Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Laras Panjang, dilaksanakan selama dua hari hingga 23 Juni 2023.

Kapten (Arm) Herlin Dinata, Pasi Ops Kodim 1208 Sambas menjelaskan Latbak Jatri diikuti seluruh prajurit Kodim 1208. Latihan menembak senjata ringan in merupakan program pembinaan latihan Bidang Operasi yang dilaksanakan setiap triwulan.

Latihan menembak ini bertujuan melakukan pembinaan prajurit TNI Kodim 1208 Sambas secara terprogram dan terencana, sehingga dapat memelihara dan mengasah kemampuan prajurit dalam hal menembak.

“Kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai, serta dipelihara kemampuannya, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional,” ucap Herlin

Herlin menjelaskan, sebelum melaksanakan Latbak Jatri, terlebih dahulu apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah kedalam kalender latihan satuan.

“Dengan dilaksanakannya latihan tersebut, diharapkan kemampuan menembak personel TNI Kodim 1208 Sambas dapat terpelihara dengan baik,” kata Herlin.

Menurutnya, latihan dikatakan berhasil apabila dalam latihan tidak ada yang mengalami kecelakaan. Maka dari itu saya tekankan kepada seluruh peserta latihan menembak untuk selalu perhatikan faktor keamanan.

“Kita ingatkan ikuti prosedur, mulai dari pengambilan senjata munisi. Serta pergerakan di dalam lapangan tembak, hal yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan,” kata Herlin.

Penulis: Yanra I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Hari Jadi Sambas 392

Peristiwa

Jadwal Even Hari Jadi 392 Kabupaten Sambas
Lokasi Bayi Dibuang

Peristiwa

Tak Tega, Bayi yang Dibuang Itu Kesejukan
Cafe Matang Danau

Peristiwa

Ombak Laut Mengamuk Hantam Belasan Cafe
Razia Lalulintas

Peristiwa

80 Teguran Razia Satlantas di Tebas
JAksa Agung dan pengurus SMS

Peristiwa

Jaksa Agung Minta SMSI Kawal Kinerja Jaksa
Kapolres Mempawah dan Barang Bukti Truk

Peristiwa

CCTV Ungkap Penabrak Polisi Hingga Tewas
Identitas Mayat Terapung di Perairan Peniti Luar

Peristiwa

Terungkap, Identitas Mayat Terapung di Perairan Peniti Luar Mempawah
Ilustrasi Potensi Tinggi Gelombang

Peristiwa

Gelombang Laut 6 Meter Hantam 4 Wilayah
error: Content is protected !!