Home / Infrastruktur

Rabu, 7 Desember 2022 - 10:31 WIB

Pemkab Segera Perbaiki Jalan Perigi Piai

Warga pengguna jalan melintasi infrastruktur yang rusak menuju Dermaga Penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas

Warga pengguna jalan melintasi infrastruktur yang rusak menuju Dermaga Penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas

Sambas. Pemkab Sambas merespons permintaan warga dan akan segera memperbaiki kerusakan jalan akses menuju dermaga penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang.

“Insya Allah tahun depan kita akan melakukan perbaikan Jalan Perigi Piai dengan penimbunan material batu kong. Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan jalan,” ujar Dr H Sabib ST MT, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sambas, Selasa (6/12/2022).

Menurut Sabib, perbaikan Jalan Perigi Piai itu bagian dari komitmen Pemkab Sambas yang dikeluhkan warga terhadap infrastruktur. “Setelah jalan ditimbun material batu kong, nantinya akan dilanjutkan peningkatan jalan dengan struktur beton yang tahan terhadap air,” kata Sabib.

Baca juga:  Dubes Negara Seychelles Temui Bupati Sambas

Langkah awal itu, lanjut Sabib, untuk kualitas jalan sebelum peningkatan jalan dengan struktur beton. Tujuan penimbunan dengan batu kong agar jalan menjadi lebih tinggi kaena kondisinya yang memiliki permukaan rendah, sehingga tidak mudah rusak.

Sabib menjelaskan kondisi jalan yang belubang dan rusak selama ini disebabkab pasang air. Ketika air surut, jalan berlubang dipenuhi air dan lumpur.

Baca juga:  Driver Rantis Ditsamapta Polda Kalbar Berlatih Telehandler

“Jalan ini rusak karena adanya air sungai pasang sampai menggenangi badan jalan dalam waktu yang lama. Sekitar 2 hingga 5 jam, akibatnya struktur jalan rusak,” ujar Sabib seraya mengatakan status jalan itu merupakan jalan kabupaten.

Kadis PUPR ini berharap, peningkatan jalan nantinya dapat terlaksana sesuai jadwal agar masyarakat merasakan manfaatnya. “Perbaikan jalan itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.(dra/st)

Share :

Baca Juga

Bupati Sambas Cegat Truk Sawit

Infrastruktur

Bupati Sambas Cegat Truk Sawit Overload
Proyek Waterfront Sambas

Infrastruktur

Ambruk, Waterfront Sambas Salah Teknis
Jalan Desa Serindang

Infrastruktur

Jalan Desa Serindang Tebas Rusak Parah
Joko Widodo di Terminal Kijing Mempawah

Infrastruktur

Jokowi Minta Pelebaran Jalan Kijing-Pontianak
Dubes Negara Seychelles

Infrastruktur

Dubes Negara Seychelles Temui Bupati Sambas
Seminar Kapuas Raya

Infrastruktur

Ini Rencana Pertahanan Negara di Kalbar
Desa Agrowisata Tekno 44

Infrastruktur

Kasad Resmikan Agrowisata Tekno 44 Muba
Perabatasan Temajuk dan Malaysia

Infrastruktur

Pos Lintas Batas Negara Temajuk Dibahas
error: Content is protected !!