Home / Infrastruktur

Rabu, 7 Desember 2022 - 10:31 WIB

Pemkab Segera Perbaiki Jalan Perigi Piai

Warga pengguna jalan melintasi infrastruktur yang rusak menuju Dermaga Penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas

Warga pengguna jalan melintasi infrastruktur yang rusak menuju Dermaga Penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas

Sambas. Pemkab Sambas merespons permintaan warga dan akan segera memperbaiki kerusakan jalan akses menuju dermaga penyeberangan Perigi Piai, Kecamatan Tekarang.

“Insya Allah tahun depan kita akan melakukan perbaikan Jalan Perigi Piai dengan penimbunan material batu kong. Kemudian dilanjutkan dengan peningkatan jalan,” ujar Dr H Sabib ST MT, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sambas, Selasa (6/12/2022).

Menurut Sabib, perbaikan Jalan Perigi Piai itu bagian dari komitmen Pemkab Sambas yang dikeluhkan warga terhadap infrastruktur. “Setelah jalan ditimbun material batu kong, nantinya akan dilanjutkan peningkatan jalan dengan struktur beton yang tahan terhadap air,” kata Sabib.

Langkah awal itu, lanjut Sabib, untuk kualitas jalan sebelum peningkatan jalan dengan struktur beton. Tujuan penimbunan dengan batu kong agar jalan menjadi lebih tinggi kaena kondisinya yang memiliki permukaan rendah, sehingga tidak mudah rusak.

Sabib menjelaskan kondisi jalan yang belubang dan rusak selama ini disebabkab pasang air. Ketika air surut, jalan berlubang dipenuhi air dan lumpur.

“Jalan ini rusak karena adanya air sungai pasang sampai menggenangi badan jalan dalam waktu yang lama. Sekitar 2 hingga 5 jam, akibatnya struktur jalan rusak,” ujar Sabib seraya mengatakan status jalan itu merupakan jalan kabupaten.

Kadis PUPR ini berharap, peningkatan jalan nantinya dapat terlaksana sesuai jadwal agar masyarakat merasakan manfaatnya. “Perbaikan jalan itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.(dra/st)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Infrastruktur

Penentuan Titik Gerbang PLBN Jagoi Babang
Jalan rusak di Dungun Laut

Infrastruktur

Jalan Dungun Laut Jawai Rusak Parah
Direktur PDAM Tirta Raya

Infrastruktur

PDAM Tirta Raya Maksimalkan Pelayanan
Andi Widjajanto

Infrastruktur

Indonesia Perlu Pasukan Khusus Siber
Titik Nol dan Gapura Baru Perbatasan

Infrastruktur

Gapura Baru Batas Temajuk dan Malaysia
Lampu Penerangan Jalan Umum

Infrastruktur

PJU Padam 2 Tahun di Jalan Protokol
Tempat Pembuangan Sampah

Infrastruktur

Warga Pemangkat Minta Pemkab Atasi Sampah
pontianak-times.co.id

Infrastruktur

Puluhan Tahun Gelap, Midji Realisasikan Listrik
error: Content is protected !!