Home / Peristiwa

Senin, 6 November 2023 - 12:57 WIB

Pasang Baliho Caleg, Meninggal Tersengat Listrik

Anggota Polsek Tebas melakukan olah TKP di Ruko Posko Pemanangan salah seorang Caleg DPR RI

Anggota Polsek Tebas melakukan olah TKP di Ruko Posko Pemanangan salah seorang Caleg DPR RI

Sambas. Innalillaahi wainnailayhi rooji’uun, Kenny Yugo Prananda (30) meregang nyawa terkena sengatan listrik saat memasang baliho Caleg DPR RI di Posko Pemenangan, Minggu (5/11/2023) pukul 09.10 WIB di Dusun Asam Kanis RT 19 RW 10, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas.

Kapolsek Tebas AKP Jumari Setiawan menjelaskan kronologi peristiwa dari pengumpulan bukti-bukti dan keterangan di lokasi kejadian. Bermula ketika tiga orang tim berkumpul di Ruko Posko Pemenangan Caleg DPR RI Dapil I dari PAN, Herni Juniarti SE sekitar pukul 08.30.  

Ketiga tim itu adalah Safriadi, Budiman, dan Rizaka. Mula-mula Safriadi dan Budiman bekerja merangkai bingkai baliho terbuat dari baja ringan. Kemudian datang Rizaka selaku Ketua Posko Pemenangan untuk memantau pemasangan baliho.

Tak lama kemudian, datang Kenny yang hendak membantu pemasangan baliho tersebut. Kenny memang kerap membantu warga, bahkan tanpa disuruh sekalipun.

Baca juga:  Panglima TNI Usut Jendral Pembunuh Kucing

Kenny yang juga personel Pemuda Pancasila ini langsung membawa kerangka baliho menuju lantas atas Ruko. Sekitar pukul 09.00, Kenny, Rizaka, Budiman dan Safriadi sampai di lantai 2 Ruko.

Safriadi turun lagi ke lantai 2 Ruko karena ada barang yang ketinggalan yakni paku baja ringan. Sedangkan Kenny, Rizaka dan Budman naik ke teras atas lantai 3 Ruko.

Kejang-kejang

Sesampainya di teras luar lantai atas itu, Kenny dan Rizaka tiba-tiba kejang-kejang dalam kondisi berdiri sambil memegang bingkai baja ringan. Keduanya terpental dan jatuh terlentang menimpa bingkai baja ringan. Saat itu kedua korban tidak menggunakan alas kaki.

Kerangka atau bingkai baja ringan untuk baliho itu kemungkinan teraliri arus dari jaringan listrik luar. Kenny dan Rizaka dibawa ke Puskesmas Tebas guna penanganan medis. Namun nyawa Kenny tak tertolong.

Baca juga:  Antisipasi Miras dan Pasangan Seks Bebas

Kenny pada pukul 09.40 WIB dinyatakan meninggal dunia. Di tubuh Kenny ditemukan luka lebam pada bagian sekeliling leher. Kondisi tersebut akibat listrik turut mengalir ke kalung rantai stainles yang dipakai korban.

Kenny selanjutnya dibawa ke rumah duka di Dusun Asam Kanis RT 19 RW 10 Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas. Almarhum rencananya dikebumikan di hari kejadian setelah salat ashar berjamaah di Pemakaman Muslim Desa Tebas Kuala.

Sedangkan kondisi Rizaka masih dirawat di Puskesmas Tebas. Korban yang merupakan warga Desa Tebas Sungai Kecamatan Tebas ini mengalami luka Lecet pada bagian telapak tangan kanan dan kiri serta kedua ujung jari kaki. (jay/st)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Jokowi dan Steinmer

Peristiwa

70 Tahun Ultah Diplomatik Indonesia-Jerman
Warga Sambas

Peristiwa

Gubernur Sutarmidji Diprotes Warga Sambas
Yudo Margono

Peristiwa

Yudo Margono Dilantik Menggantikan Andika
Tim Basarnas Pontianak

Peristiwa

Basarnas Pontianak Bantu Longsor Serasan
Razia Lalulintas

Peristiwa

80 Teguran Razia Satlantas di Tebas
Nelayan lolos dari maut

Peristiwa

Tersapu Angin, Nelayan Sungai Nipah Lolos dari Maut
Olah TKP

Peristiwa

Polres Kubu Raya Olah TKP Pembunuhan Driver Ojol
HUT Kabupaten Kubu Raya ke 15

Peristiwa

Amanat Muda di Momen 15 Tahun Kubu Raya
error: Content is protected !!