Home / Peristiwa

Selasa, 29 November 2022 - 11:00 WIB

MPPI Baksos Jaga Keutuhan NKRI

Zefri, volunteer MPPI menyerahkan bantuan Sembako, ola kaki dan bendera merah putih di RT 3 Dusun Sontas Entiokong, Kabupaten Sanggau, Senin (28/11/2022)

Zefri, volunteer MPPI menyerahkan bantuan Sembako, ola kaki dan bendera merah putih di RT 3 Dusun Sontas Entiokong, Kabupaten Sanggau, Senin (28/11/2022)

Sanggau. Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk menjaga keutuhan NKRI, Senin (28/11/2022) di Dusun Sontas, Desa Entikong Kabupaten Sanggau.

Volunteer MPPI Zefri menjelaskan Baksos tersebut bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat perbatasan, khususnya Entikong yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bukan saja di Entikong, tetapi juga di perbatasan negara lainnya di Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Aruk dan Temajuk di Kabupaten Sambas,” ujar Zefri.

Baksos di Entikong diantaranya melalui pembagian sembilan bahan pokok (Sembako), pembagian bola kaki serta bendera Merah Putih kepada warga RT 03 Dusun Sontas, Desa Entikong. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dusun Sontas, Martinus.

Menurut Zefri, Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang beberapa wilayahnya berbatasan langsung dengan 10 negara tetangga.

Kesepuluh negara tetangga itu adalah Malaysia, Papua New Guinea (PNG), Timor Leste, dan Perbatasan Laut meliputi Malaysia, Singapura, Papua  New Guinea (PNG), Timor Leste, Filipina, Australia, Vietnam, India dan Thailand.

“Agar rasa nasionalisme tetap tumbuh, MPPI terus menggelar agenda rutin ini sehingga warga perbatasan memiliki loyalitas yang tinggi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Sambutan warga

Warga Entikong, Kabupaten Sanggau menyambut baik Baksos MPPI ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan seluruh bantuan tersalurkan ke warga di RT 03 Dusun Sontas,” kata Kepala Dusun Sontas Martinus di Entikong.

Martinus menyampaikan, bantuan tersebut sangat bermanfaat pasca pandemi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Setelah pandemi serta kenaikan harga BBM, warga mengalami kesulitan karena harga barang juga turut naik,” ujar Martinus. (edo)

Share :

Baca Juga

Iwan Keluarga Kobran SJ-182

Peristiwa

Sriwijaya Mangkir Bayar Korban SJ-182
Banjir Desa Sebatuan Pemangkat

Peristiwa

Jalan Nasional Sebatuan Diterjang Banjir
Pembakaran mobil

Peristiwa

Mobil Warga Sambas Dibakar di Kuching
Rumah Terbakar

Peristiwa

Dua Rumah di Anjungan Hangus Terbakar
TNI di Cianjur

Peristiwa

Misi Suci Prajurit Kemanusiaan di Cianjur
Michaela Browning

Peristiwa

Google Warning Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas
Kolam Renang Tirta Indah Mempawah Hilir

Peristiwa

Belajar Renang, Siswa SDN 2 Antibar Meninggal
Warga dan Kondisi Lokasi Karhutla

Peristiwa

Hujan Deras, Warga Harap Karhutla Berakhir
error: Content is protected !!