Home / Peristiwa

Selasa, 29 November 2022 - 11:00 WIB

MPPI Baksos Jaga Keutuhan NKRI

Zefri, volunteer MPPI menyerahkan bantuan Sembako, ola kaki dan bendera merah putih di RT 3 Dusun Sontas Entiokong, Kabupaten Sanggau, Senin (28/11/2022)

Zefri, volunteer MPPI menyerahkan bantuan Sembako, ola kaki dan bendera merah putih di RT 3 Dusun Sontas Entiokong, Kabupaten Sanggau, Senin (28/11/2022)

Sanggau. Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) menggelar Bakti Sosial (Baksos) untuk menjaga keutuhan NKRI, Senin (28/11/2022) di Dusun Sontas, Desa Entikong Kabupaten Sanggau.

Volunteer MPPI Zefri menjelaskan Baksos tersebut bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat perbatasan, khususnya Entikong yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Bukan saja di Entikong, tetapi juga di perbatasan negara lainnya di Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang, Aruk dan Temajuk di Kabupaten Sambas,” ujar Zefri.

Baksos di Entikong diantaranya melalui pembagian sembilan bahan pokok (Sembako), pembagian bola kaki serta bendera Merah Putih kepada warga RT 03 Dusun Sontas, Desa Entikong. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dusun Sontas, Martinus.

Baca juga:  Diguyur Hujan, Imlek Sungai Pinyuh Meriah

Menurut Zefri, Negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang beberapa wilayahnya berbatasan langsung dengan 10 negara tetangga.

Kesepuluh negara tetangga itu adalah Malaysia, Papua New Guinea (PNG), Timor Leste, dan Perbatasan Laut meliputi Malaysia, Singapura, Papua  New Guinea (PNG), Timor Leste, Filipina, Australia, Vietnam, India dan Thailand.

“Agar rasa nasionalisme tetap tumbuh, MPPI terus menggelar agenda rutin ini sehingga warga perbatasan memiliki loyalitas yang tinggi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Riders Kalbar Jelajah Alam Melawi
Sambutan warga

Warga Entikong, Kabupaten Sanggau menyambut baik Baksos MPPI ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan seluruh bantuan tersalurkan ke warga di RT 03 Dusun Sontas,” kata Kepala Dusun Sontas Martinus di Entikong.

Martinus menyampaikan, bantuan tersebut sangat bermanfaat pasca pandemi dan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). “Setelah pandemi serta kenaikan harga BBM, warga mengalami kesulitan karena harga barang juga turut naik,” ujar Martinus. (edo)

Share :

Baca Juga

Iwan Keluarga Kobran SJ-182

Peristiwa

Sriwijaya Mangkir Bayar Korban SJ-182
Yudo Margono

Peristiwa

Yudo Margono Dilantik Menggantikan Andika
Kongres IWO Indonesia

Peristiwa

Lima Tahun IWO Indonesia di HPN 2023
Dirgahayu Yonzipur 6

Peristiwa

Syukuran Prajurit Hebat Yonzipur 6/SD Anjongan
Tim Basarnas Pontianak

Peristiwa

Basarnas Pontianak Bantu Longsor Serasan
Rumah Pengepul Pisang Terbakar

Peristiwa

Rumah Pengepul Pisang Dilahap Api
korban gempa cianjur

Peristiwa

46 Meninggal Akibat Gempa Cianjur
Evakuasi korban perahu pengantin

Peristiwa

2 Korban Perahu Pengantin Karam Ditemukan
error: Content is protected !!