Home / Edukasi

Kamis, 1 September 2022 - 23:38 WIB

Kemenkumham Kalbar Gelar MIC di Singkawang

Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa melaunching Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Kota Singkawang, Selasa (30/8/2022), Selasa (30/8/2022).

Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa melaunching Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Kota Singkawang, Selasa (30/8/2022), Selasa (30/8/2022).

Singkawang. Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Barat menyelenggarakan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Hotel Mahkota Singkawang, Selasa (30/8/2022).

Menurut Kepala Kanwil Kemekumham Kalbar Pria Wibawa, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan informasi mengenai Kekayaan Intelektual (KI), memotivasi masyarakat serta meningkatkan jumlah pendaftaran KI di Wilayah Kalimantan Barat.

Hak Kekayaan Intelektual merupakan hak atas kekayaan yang timbul dari kemampuan intelektual manusia yang harus dihormati dan dihargai oleh manusia lainnya. Setiap hak yang digolongkan sebagai hak kekayaan intelektual harus mendapat perlindungan atas karya atau ciptanya.

Pembukaan kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Singkawang, Sumastro, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan beserta jajaran dari Direktorat Jenderal KI.

Iwan Kurniawan menyampaikan Kemenkumham hadir hari ini ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita gairahkan pendaftaran kekayaan intelektual yang ada di Kalimantan Barat, mudah-mudahan dengan dukungan kita semua para pegiat Kekayaan Intelektual dapat memberikan sumbangsih terhadap pemulihan ekonomi nasional,” ujar Iwan.

Dengan terselenggaranya MIC di Kota Singkawang, Sekda Kota Singkawang Sumastro berharap kepada para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya. Melalui Kegiatan ini, pemahaman dan kesadaran atas kekayaan intelektual dapat meningkat. Potensi kekayaan intelektual yang ada dapat didaftarkan, sehingga perlindungan terhadap kekayaan intelektual dapat berjalan dengan baik.

Penyelenggara kegiatan memberikan sertifikat Kekayaan Intelektual pada Walikota Singkawang dan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang atas pencatatan karya ciptaannya.(dwi/rls)

Share :

Baca Juga

Lembaga Sejati

Edukasi

Lembaga Sejati Hadir untuk Indonesia
MPTB 4

Edukasi

MPTB 4 Spektakuler untuk Indonesia
Fenomena Solstis

Edukasi

Ada Fenomena Apa 21 Desember 2022
pontianak-times.co.id

Edukasi

Wafat Jelang Khotbah Jumat, Ini Amalan Walikota Bandung
Seminar Entrepreneur

Edukasi

1000 Milenial Antusias Seminar Entrepreneur
Masjid Hidayatullah Pontianak

Edukasi

Masjid Hidayatullah Pontianak Garap 3 S
Sihono HT

Edukasi

Kritik untuk Dewan Pers dan Kemenkominfo
seminar public speaking

Edukasi

HMJ Keperawatan Singkawang Gelar Seminar Public Speaking
error: Content is protected !!