Home / Edukasi

Kamis, 20 April 2023 - 21:11 WIB

Dua Mahasiswa Poltesa Magang ke Australia

Dua mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rian  Adi Wijatmiko dan Marhapida Robbani yang lolos magang ke Australia

Dua mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rian Adi Wijatmiko dan Marhapida Robbani yang lolos magang ke Australia

Sambas. Rian Adi Wijatmiko dan Marhapida Robbani, dua Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) lolos magang ke Australia.

Rian dan Marhapida berkesempatan magang di Canberra Institute of Technology Australia pada bidang hospitality, setela keduanya menyelesaikan tes pada program Indonesian International Student Mobility Award (IISMA) 2023.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas torehan prestasi ini sebagai langkah baik dari mahasiswa untuk menambah pengalaman,” kata Direktur Poltesa Yuliansyah, Kamis (20/4/2023).

Yuliansyah juga mengapresiasi Kemendikbudristek yang merintis program IISMA. “Jajaran Poltesa mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbudristek atas pelaksanaan program tersebut,” katanya.

Selanjutnya, Rian dan Marhapida akan magang di Canberra Institute of Technology selama satu semester, atau sekitar empat hingga enam bulan.

Rian dan Marhapida mengaku bersyukur lantaran lolos pada seleksi program IISMA yang dikuti ribuan mahasiswa perguruan tinggi se Indonesia, negeri maupun swasta.

“Seleksinya sangat ketat. Saya termotivasi mengikuti IISMA 2023 untuk menambah pengalaman belajar keluar negeri. Alhamdulillah berhasil. Semoga dapat membuka pandangan saya lebih luas dan memperkenalkan budaya Sambas,” kata Rian.

Rian menuturkan tidak pernah terpikir olehnya bisa pergi menimba ilmu ke luar negeri. Tentu ini menjadi pengalaman yang berarti bagi dirinya, khususnya Kampus Poltesa.

Hal sama dirasakan Marhapida hingga dirinya lolos seleksi IISMA. Hal itu sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi dirinya beserta keluarga. “Motivasi mengikuti IISMA untuk mengembangkan diri dan membanggakan orang tua,” ujarnya.

Ia bersyukur bisa lolos dan magang ke luar negeri. Tekadnya, akan meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan ilmu yang didapat. “Semoga ini menjadi motivasi mahasiswa yang lain untuk mengikuti IISMA,” ujar Marhapida.

Penulis: Muhammad Ridho I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Para guru dan siswa SMK Negeri 3 Singkawang mengikuti apel siaga kebangsaan melalui zoom webinar bersama Gubernur Kalbar yang diselenggarakan Institute Kajian Kebangsaan (Instan), Senin (6/9/2021)

Edukasi

Sutarmidji Jadi Motivator Siswa SMA/SMK
Cover Buku Dudung

Edukasi

Bedah Buku Loper Koran Jadi Jenderal
Brigjen Iroth

Edukasi

Pusat Sandi TNI AD Ajak Tangkal Siber Jahat
Kuliah umum dan bedah buku Aldera

Edukasi

Pius Kobarkan Semangat Aldera di Pontianak
Mural TMMD

Edukasi

Tentara Lukis Mural di PAUD Arrahman
pesantren ramadan

Edukasi

Pesantren Ramadan Masjid Attaqwa Mempawah
pontianak-times.co.id

Edukasi

Muhammadiyah Awal Ramadhan 2 April 2022
pontianak-times.co.id

Edukasi

Lemdiklat Polri, Kunci Utama Cetak SDM Unggul
error: Content is protected !!