Home / Edukasi

Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:09 WIB

Apa Masalah Negeri ini? Ayo Gabung Disini

Instan akan menggelar diskusi kebangsaan secara virtual memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) pukul 20.00 WIB.

Instan akan menggelar diskusi kebangsaan secara virtual memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) pukul 20.00 WIB.

Pontianak. Institute Kajian Kebangsaan (Instan) akan menggelar diskusi kebangsaan secara virtual memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021) pukul 20.00 WIB. Diskusi tersebut menghadirkan lima pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Diskusi dengan tema, rekonstruksi kebangsaan di era 4.0 ini terbuka untuk umum dan dapat diikuti melalui zoom meeting dengan ID 820 5712 6714 dan disiarkan langsung melalui streaming youtube. “Banyak hal yang bisa direkonstruksi, dan saya menyebutnya lebih kepada transformasi kebangsaan. Sudah sejauh mana para pemimpin negeri ini memikirkan rakyatnya,” kata Hermayani, salah seorang narasumber yang akan mengisi kegiatan tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Baca juga:  Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia

Hermayani yang aktivis pergerakan ini memaparkan bagaimana dulu semua anak bangsa bahu membahu hingga terbentuk republik ini. “Kita di lingkup yang terkecil harus sudah memiliki kontribusi apa yang kita berikan untuk negeri ini,” kata Hermayani yang menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Pembicara lainnya adalah Wakil Walikota Singkawang, Irwan yang akan menyampaikan beberapa tawaran solusi untuk memecahkan berbagai persoalan yang mendera negeri ini. “Tentunya perlu bercermin dari para pendiri bangsa yang telah membuat pondasi kokoh dalam negara kesatuan republik Indonesia. Para pendahulu kita, the founding father sangat paham betul dengan karakter bangsa ini,” kata Irwan.

Baca juga:  Aulia Ukir Prestasi di Olimpade Akuntansi

Seperti halnya Hermayani dan Irwan, tiga orang pemantik diskusi lainnya yakni aktivis pergerakan Lorens Arang, praktisi sosial politik Irenk Maulana dan Joni Isnani dari Kadin Kalbar akan menyuguhkan narasi kebangsaan yang akan membuat diskusi semakin dinamis. Diskusi kali ini didesain akan lebih banyak interaksi dengan para peserta atau partisipan dalam mencurahkan segenap ide dan pemikirannya.(as)

Share :

Baca Juga

Bantuan Bus Syarif Abdullah

Edukasi

Bantuan Bus Syarif Abdullah untuk Darunnaim
KKN Poltekkes Pontianak

Edukasi

607 Mahasiswa Poltekkes KKN di 6 Daerah
Diskusi Terarah Koridor Bekantan

Edukasi

Koridor Bekantan Masuk Lansekap Kubu
Aksi tolak RUU Sisdiknas

Edukasi

Enam Hal Penting RUU Sisdiknas 2022
Dialog Kepemimpinan IMTEK

Edukasi

Prabasa Narasumber Dialog Kepemimpinan
Bagi Takjil

Edukasi

PMII Komisariat STAIM Bagi Takjil
Rakernas SMSI

Edukasi

Hasil Rakernas SMSI Tolak Publisher Rights
Kapolsek Pemangkat

Edukasi

Kapolsek Pemangkat Khatib di Masjid Baiturrahman Perapakan
error: Content is protected !!