Home / Ekonomi

Kamis, 21 Maret 2024 - 22:07 WIB

Bank Kalbar Pertahankan Bintang 5 Top BUMD Awards 2024

Dirut Bank Kalbar, Rokidi dan Komisaris Didi Haryono mengangkat piala di ajang Top BUMD Awards 2024.

Dirut Bank Kalbar, Rokidi dan Komisaris Didi Haryono mengangkat piala di ajang Top BUMD Awards 2024.

Jakarta. Bank Kalbar berhasil mempertahankan prestasi bintang 5 Top BUMD Award selama dua tahun berturut-turut, setelah kembali menyabet penghargaan itu, Rabu (20/3/2024) di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta.

Top BUMD Award merupakan ajang penghargaan bergengsi dan terbesar bagi para pelaku BUMD di Indonesia. Event pada 2024 itu mengambil tema ”Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

Dua penghargaan lainnya juga diraih Bank Kalbar yakni Top Pembina BUMD 2024 yang diberikan kepada Pj Gubernur Kalimantan Barat dr Harisson MKes dan Top CEO BUMD 2024 kepada Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi SE MM.

Ketua Penyelenggara Top BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, kegiatan tersebut merupakan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang paling membanggakan, diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” jelas Lutfi di sela acara penganugerahan yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta.

Menurut  Lutfi, ada  beberapa  kriteria penilaian kepada para finalis Top BUMD Awards  2024  ini.  Pertama adalah pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement). Selain itu, perusahaan terus melakukan perbaikan (improvement/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Top BUMD Awards merupakan kegiatan coorporate rating yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia. Top BUMD Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia termasuk BLUD dan Omas yang terkait BUMD, atas Achievement (prestasi), Improvement (perbaikan), dan Contribution (Kontribusi) BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Penghargaaan yang diselenggarakan oleh majalah Top Business ini, bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (I- OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

Lembaga-lembaga itu antara lain IKN (Lembaga Kajian  Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consuitmg, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran  Bandung, dengan melibatkan Dewan Juri beberapa Profesor dan Doktor di bidang Bisnis Ekonomi, serta para Praktisi dan Konsultan Bisnis.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi yang hadir langsung menerima penghargaan bergengsi tersebut mengatakan, Bank Kalbar berhasil mempertahankan gelar Top BUMD Awards 2024 Bintang 5 untuk yang kedua kalinya berturut-turut.

“Kami merasa terharu atas penganugerahan penghargaan ini. Pengakuan ini memperkuat komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan nilai tambah bagi nasabah kami,” ungkap Rokidi.

Rokidi menilai, penghargaan ini diberikan sebagai salah satu bentuk pengakuan atas kontribusi nyata Bank Kalbar dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dan memberikan layanan yang berkualitas kepada Masyarakat Kalimantan Barat.

Penghargaan ini juga, kata Rokidi, menjadi bukti nyata dari komitmen bank dengan tagline ‘Bank Kite Punye Kite’ dalam menjaga standar layanan serta inovasi produk pada industri perbankan daerah.

“Dengan memberikan layanan yang terbaik kepada nasabah, kami terus berusaha untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi individu, bisnis, dan komunitas di Kalbar,” tuturnya.

Sejak didirikan di tahun 1964, lanjut Rokidi, Bank Kalbar telah memantapkan komitmen untuk berdedikasi memajukan ekonomi lokal dan melayani kebutuhan keuangan masyarakat. Dengan berbagai produk dan layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan, pihaknya memantapkan cita-cita untuk terus berinovasi dan menghadirkan kualitas layanan yang unggul dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

“Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan standar keunggulan ini dan meningkatkan kualitas layanan kami lebih jauh lagi,” pungkasnya.(dwi/biz)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

PT Perorangan

Ekonomi

Berikut Ini Syarat Pendirian PT Perorangan
Baznas

Ekonomi

Baznas Bantu 50 Rumah Tak Layak di Kalbar
JNE Goll Aboarsi

Ekonomi

JNE Ajak Optimalisasi Bisnis Online
Buah Naga

Ekonomi

Buah Naga dari Jawai yang Menggoda
Maman Abdurrahman

Ekonomi

Maman Sanjung Airlangga Taklukan Inflasi
Stand Kopi Liberika Kayong Utara

Ekonomi

Kopi Liberika Kayong Utara Andalan Kalbar
Produk UMKM Sambas

Ekonomi

Sukses..! Pameran UMKM di PLBN Aruk
Ikatan Alumni FEBI IAIN Pontianak

Ekonomi

IKA FEBI IAIN Pontianak Garap Ekonomi Kreatif
error: Content is protected !!