Home / Peristiwa

Rabu, 19 April 2023 - 23:47 WIB

Arus Mudik H-2 Idulfitri Terpantau Kondusif

Petugas medis memeriksa kesehatan pengemudi di Pos Singgah Multifungsi Mempawah, Rabu (19/4/2023)

Petugas medis memeriksa kesehatan pengemudi di Pos Singgah Multifungsi Mempawah, Rabu (19/4/2023)

Mempawah. Arus mudik lalulintas di ruas jalan antarkota wilayah Mempawah, terpantau lancar dan kondusif menjelang H-2 lebaran Idulftiri 1444 Hijriyah.

“Ada peningkatan arus lalu lintas mudik di ruas jalan antarkota di wilayah Kabupaten Mempawah. Untuk pemudik yang mengguakan sepeda motor roda dua terpantau ramai, lancar dan kondusif,” kata Kasi Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Kabupaten Mempawah, Tri Gionto, Rabu (19/4/2023).

Menurut Tri, dari hasil monitoring situasi lalu lintas di perbatasan kota antara Pontianak-Mempawah saat ini terlihat cukup ramai namun kondusif. “Kami melaksanakan pemantauan di pos seperti Wajok Hulu, Jungkat, dan Mempawah,” kata Tri.

Dikatakan dia, kepadatan arus lalulintas khususnya pada jalur antar kota Pontianak-Mempawah tersebut terpantau ramai sejak Selasa (19/4/2023). Situasi kepadatan kendaraan juga didominasi oleh kendaraan roda dua yang mengarah ke kabupaten/kota yang berada di wilayah menuju Mempawah.

Baca juga:  Balik Mudik Gratis Presisi 2023 Mempawah

“Petugas sudah melakukan upaya penguraian kemacetan dengan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas. Alhamdulillah kemacetan yang terjadi pada sekitar pasar menjelang Idulfitri bisa teratasi,” katanya.

Tri juga menyampaikan, hingga saat ini pihak Dishub Kabupaten Mempawah bersama instansi terkait lainnya tidak menemukan kendala yang signifikan.

“Mengingat seluruh personil Dishub Kabupaten Mempawah bersama TNI, Polri, Satpol-PP, Dinkes dan seluruh pihak terkait selalu bersiaga dan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik selama rangkaian perayaan hari raya Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Baca juga:  Nelayan Peniraman Raib Ditelan Arus Laut
Kepadatan

Ia juga mengungkapkan, kepadatan pemudik yang melintas di beberapa titik tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan pada malam dini hari nanti. Meski ada kepadatan, namun dapat dikatakan kondusif dengan penjagaan dan pengaturan lalu lintas oleh anggota di lapangan.

Selain itu, pihaknya juga sudah membuka posko singgah multifungsi untuk pemudik yang hendak beristirahat dijalur antarkota dan kabupaten sejak awal ramadhan, sehingga nantinya pos tersebut dapat dipergunakan oleh pemudik untuk istirahat.

“Posko mutifungsi itu juga berfungsi untuk ceck kendaraan dan pemeriksaam kesehatan bagi pengemudi yang dilakukan sebelum hari raya Idulfitri, untuk mengurangi kecelakaan yang diakibat human error dan faktor kendaraan,” ujar Tri.

Penulis: Rizki Firnanda I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Ngopi Santasi Disabilitas

Peristiwa

KND Serap Aspirasi Difabel Kalbar
Pabrik Narkoba

Peristiwa

Bareskrim Polri Bongkar 2 Pabrik Narkoba
Nenek Meninggal Terbakar Api

Peristiwa

Tragis, Nenek Meninggal Terpanggang Api
Bayi Dibuang

Peristiwa

Tega, Bayi Dibuang di Tempat Sampah
dumptruck tabrak tiga korban

Peristiwa

Dumptruck Tabrak 3 Korban di Samping Mapolres Sambas
Operasi Cipta Kondisi 2023

Peristiwa

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Dimulai
Upacara kenaikan bendera 17 Agustus hanya diikuti Paskibra dan pimpinan Forkompimda

Peristiwa

Upacara 17 Agustus Dibatasi, Sisanya Virtual
Banjir rob di Peniti Luar Mempawah

Peristiwa

Banjir Tiap Hari, Rumah Hampir Roboh
error: Content is protected !!