Home / Peristiwa

Rabu, 9 November 2022 - 00:29 WIB

17 Kepala Negara Dipastikan Hadir KTT G20

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi bakal KTT G20 di Provinsi Bali, Selasa (15/11/2022)

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi bakal KTT G20 di Provinsi Bali, Selasa (15/11/2022)

Denpasar. Sebanyak 17 kepala negara dipastikan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 selama dua hari yang akan dimulai, Selasa (15/11/2022) di Provinsi Bali.

“Hingga saat ini sudah ada 17 kepala negara atau kepala pemerintahan yang menyatakan hadir pada KTT G20,” kata Presiden RI Joko Widodo, Selasa (08/11/2022) usai meninjau langsung tempat yang akan dijadikan lokasi penyelenggaraan KTT G20.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping merupakan dua kepala negara yang dijadwalkan akan hadir. Sedangkan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, masih mempertimbangkan situasi dan kondisi di negara masing-masing.

Menurut Joko Widodo, Indonesia sudah siap menerima para tamu dan menyelenggarakan KTT G20. “Saya sudah cek dari pagi tadi sampai titik-titik yang paling kecil, sudah kita cek semuanya. Dan saya ingin menyatakan kita siap menerima tamu-tamu G20,” ujarnya.

Jokowi menegaskan kehadiran para kepala negara maupun kepala pemerintahan pada KTT G20 di Bali akan menjadi kehormatan, mengingat kondisi dunia yang sedang tidak kondusif.

“Saya kira dalam posisi normal itu biasa yang hadir juga 17-18, ini posisi yang tidak normal. Dunia sangat sulit, semua negara sangat sulit. Kalau kehadirannya sampai sejumlah itu, saya kira juga sangat bagus,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, KTT G20 akan membahas tiga isu penting antara lain kesehatan global, transisi energi berkelanjutan, serta transformasi digital dan ekonomi.(ep)

Share :

Baca Juga

Banjir Hebat Singkawang

Peristiwa

Singkawang Kembali Diterjang Banjir Hebat
Operasi Cipta Kondisi 2023

Peristiwa

Operasi Keselamatan Kapuas 2023 Dimulai
Evakuasi korban perahu pengantin

Peristiwa

2 Korban Perahu Pengantin Karam Ditemukan
Michaela Browning

Peristiwa

Google Warning Rancangan Perpres Jurnalisme Berkualitas
HUT TNI 77

Peristiwa

Tentara Indonesia Tak Pernah Berubah
Pengamanan Polres Mempawah

Peristiwa

Jelang Buka Puasa, 60 Polisi Berjaga
pontianak-times.co.id

Peristiwa

395 Personel Polda Kalbar Naik Pangkat
Munaslub Masika ICMI

Peristiwa

Metamorfosa Masika Menjadi Pemuda ICMI
error: Content is protected !!