Home / Ekonomi

Jumat, 18 Februari 2022 - 21:40 WIB

Sekali Coba Pasti Ketagihan Warung Laut

Warung Laut di Jalan GM Said Nomor 47 Kota Pontianak pilihan tepat bagi para pecinta kuliner seafood. Foto: pontianak-times.co.id

Warung Laut di Jalan GM Said Nomor 47 Kota Pontianak pilihan tepat bagi para pecinta kuliner seafood. Foto: pontianak-times.co.id

Pontianak – Bagi penggemar makanan laut atau seafood, ini ada tempat yang cocok. Racikan bumbunya yang khas akan memanjakan lidah Anda.

Ya.. Anda dapat menemukan menu spesial itu di sebuah bangunan yang tertata asri dan bersih. Namanya Warung Laut terletak di Jalan GM Said Nomor 47 Kota Pontianak Kalimantan Barat. Warung ini merupakan cabang dari Warung Laut Jalan Pramuka Nomor 5A Singkawang yang tergabung dalam Condong Square.

Sebelum memasuki warung, langsung mendapat sambutan dari karyawan yang menyapa sopan penuh kehangatan sambil mempersilakan masuk. Tak lama kemudian, segelas minuman pengantar atau welcome drink akan disuguhkan saat Anda baru saja duduk.

“Silakan dipilih menunya,” ujar seorang karyawan seraya menyodorkan daftar menu. Menu berupa aneka makanan olahan serba laut yang segar akan menjadi pilihan Anda antara lain kepah, kerang, kepiting, udang, lobster, ikan dan cumi-cumi. Menu sayurannya juga akan menggugah selera seperti halnya aneka minuman yang sangat bervariasi.

R. Kresna, owner Warung Laut Pontianak menuturkan, terdapat daftar menu pilihan yang menyesuaikan sesuai selera. Semua bahan baku makanan diperoleh dalam kondisi segar dan memerlukan pengolahan yang khusus.

Warung Laut, kata Kresna, memiliki menu paket seperti paket kepiting dan paket non kepiting. Menu paket kepiting untuk dua hingga enam orang terdiri dari couple complet untuk dua orang berisi 1 kepiting, udang, kerang, kepah dan jagung. Ada juga family complete untuk empat orang dan combo complete untuk 6 orang. Gratis nasi sesuai porsi masing-masing paket.

“Semua jenis paket makanan olahan itu memiliki pilihan empat varian saus yakni saus padang, saus tiram, asam manis dan lada hitam,” ujar Eres, pemilik sapaan akrab Kresna.

Soal rasa, semua jenis makanan tersebut sangat cocok. Apalagi bagi para pecinta seafood. “Konsumen rata-rata banyak memilih varian saus padang,” ujar Eres.

Sedangkan paket non kepiting terdiri dari couple plate berisi olahan udang, kerang/kepah dan jagung. Udang Galah Mix berisi olahan udang galah, udang, kerang/kepah dan jagung. Lobster Mix berisi olahan lobster, udang, kerang/kepah dan jagung. Semua paket non kepiting ini masing-masing gratis nasi untuk dua orang.

Selain itu, terdapat menu satuan diantaranya Kepiting Jomblo dengan jenis pilihan harga hemat, standar, spesial dan big spesial. Hal yang sama juga berlaku untuk jenis olahan lobster, udang galah A/super, udang galah B, dan menu kepiting etalase dimana konsumen dapat memilihnya sesuai yang tersaji dalam etalase.

Menu satuan lainnya berlaku untuk kerang/kepah dengan pilihan racikan sesuai selera varian saus. Ada juga cumi bakar, ikan bakar dan ikan goreng. Pemesanan menu satuan ini juga lengkap dengan menu tambahan berupa nasi porsi, jagung porsi dan sambal.

Soal ikan bakar, jangan ragu. Sensasi kuliner Anda akan terasa mantap. Tekstur ikan yang empuk dan gurih menyatu dengan bumbu bakaran khas dari Warung Laut. Sangat pas kala menyantapnya dengan sambal pedas yang khas.

Tunggu apalagi, ayo bergegas ke Warung Laut. Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00. Khusus Jumat buka mulai pukul 13.00 dan tutup pukul 21.00.

Penulis : R. Rido Ibnu Syahrie

Share :

Baca Juga

Baznas

Ekonomi

Baznas Bantu 50 Rumah Tak Layak di Kalbar
Grand Opening de Wave Pontianak

Ekonomi

Outlet ke 40 de WAVE Hadir di Pontianak
TBS Sawit

Ekonomi

Harga Sawit Anjlok, Petani Gunakan Pupuk Kandang
Ikatan Alumni FEBI IAIN Pontianak

Ekonomi

IKA FEBI IAIN Pontianak Garap Ekonomi Kreatif
Pupuk Mampan CRF

Ekonomi

CMA Siapkan Pupuk Terbaik Petani Sawit
Presiden Joko Widodo di Pasar Kemuning

Ekonomi

Jokowi Puji Pontianak Kendalikan Inflasi
Pasar Murah Mempawah

Ekonomi

Sembako Naik, Pemkab Mempawah Gelar Pasar Murah
PT Qia ekspor Cangkang Sawit

Ekonomi

Ketapang Siapkan Ekspor Cangkang Sawit   
error: Content is protected !!