Home / Birokrasi

Sabtu, 16 Juli 2022 - 20:38 WIB

Prosesar Layanan Unggulan Satono Rofi

Bupati Sambas Satono meresmikan layanan Program Sehat Satono Rfoi (Prosesar) di RSUD Pemangkat Agustus 2021 lalu

Bupati Sambas Satono meresmikan layanan Program Sehat Satono Rfoi (Prosesar) di RSUD Pemangkat Agustus 2021 lalu

Sambas. Program Sehat Satono Rofi (Prosesar) yang diluncurkan 17 Agustus 2021 berjalan baik dan lancar di RSUD Pemangkat. Program ini mendapat apresiasi pihak DPRD Sambas.

Anggota DPRD Kabupaten Sambas Bui Kiong menyambut baik Prosesar sebagai program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sambas. “Prosesar merupakan salah satu visi misi bupati sambas di bidang kesehatan. Saya mengapresiasi dan menyambut baik program ini,” ucap Bui Kiong, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Bui Kiong, Prosesar sangat membantu masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan Masyarakat yang tidak tercover BPJS Kesehatan, bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis melalui Prosesar.

“Program ini sangat membantu masyarakat. Cukup menggunakan KTP sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan gratis Prosesar,” ujar Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sambas ini.

Sementara itu, pelayanan kesehatan di RSUD Pemangkat saat ini menerapkan Prosesar. Pelayanannya sudah mengalami peningkatan signifikan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUD Pemangkat sudah memiliki dokter spesialis THT untuk mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

“Saya berharap pihak RSUD Pemangkat bisa melayani masyarakat dengan baik lagi untuk ke depannya, termasuk RSUD Sambas dan RSUD Pratama. Prosesar merupakan salah satu janji bupati dan wakil bupati sambas pada kampanye Pilkada lalu,” pungkas Bui Kiong.

Direktur RSUD Pemangkat dr Yana Sumartana berkomitmen memberikan layanan kesehatan masyarakat melalui Program Prosesar. “Sebelum Prosesar diluncurkan, kami sudah mensosialisasikannya ke masyarakat,” kata dr Yana Sumartana belum lama ini ditemui di RSUD Pemangkat.

Menurutnya, langkah RSUD Pemangkat tersebut membuat masyarakat memahami betul salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Sambas ini. “Sejak resmi diluncurkan, Prosesar dapat berjalan baik dan lancar di RSUD Pemangkat hingga sekarang,” katanya.

Penulis: Muhammad Ridho

Share :

Baca Juga

Penghargaan Lapas dan Kanim

Birokrasi

Tiga UPT Kumham Kalbar Raih Penghargaan
pontianak-times.co.id

Birokrasi

4 Pesan Yasonna Lantik 119 Pimti Pratama
Kejagung RI

Birokrasi

Jaksa Agung Mutasi Empat Kajari se-Kalbar
diskusi bertajuk ‘Bincang Santai: Covid-19, PPKM dan Isolasi Mandiri’ yang digelar Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI), Selasa (13/7/2021)

Birokrasi

Bincang Santai Kritik Penanganan Covid
Prabasa Anantatur

Birokrasi

Info Hoax Harisson Pj Gubernur Kalbar
Kajati Kalbar Muhammad Yusuf

Birokrasi

Selamat Datang Kajati Kalbar M Yusuf
Paspor Merdeka

Birokrasi

78 Paspor Merdeka, Rayakan HDKD 78 Tahun
Grafik penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak per 23 Juni 2021.

Birokrasi

Sehari 6 Nyawa Hilang di RSUD Pontianak
error: Content is protected !!