Home / Ekonomi

Sabtu, 23 April 2022 - 23:01 WIB

Kabar Gembira, Ada Gerai Zakat Transmart

Pimpinan Baznas Kalbar di lokasi gerai zakat yang baru dibuka di Transmart Mall Jalan Ahmad Yani 2.

Pimpinan Baznas Kalbar di lokasi gerai zakat yang baru dibuka di Transmart Mall Jalan Ahmad Yani 2.

Pontianak. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)Kalbar terus berinovasi. Kali ini membuka gerai zakat di Transmart dan Xingmart sejak Jumat (22/4/2022) untuk memudahkan masyarakat dalam berzakat.

“Gerai Zakat ini dibuka untuk para muzaki, munfiq dan mushaddiq yang sibuk. Dengan fasilitas ini berharap dapat mengingatkan dan memudahkan dalam menunaikan perintah Allah Subhanahuwata’ala, rukun Islam yang ketiga,” kata Khairul Rahman, Pimpinan Baznas Kalbar bidang pengumpulan zakat.

Gerai tersebut sudah ditempatkan di pusat perbelanjaan modern Transmart Jalan Ayani 2, Xingmart Sungai Raya Dalam Kota Pontianak. Selain itu di Swalayan Sangat Manis Kuala Dua Kabupaten Kubu Raya dan Alfamart.

Baca juga:  Baznas Bantu 50 Rumah Tak Layak di Kalbar

Upaya ini, kata Khairul, memudahkan orang dalam berzakat. Baznas Kalbar sebagai pelayan zakat menjemput para muzaki (orang yang berzakat), Munfiq (orang yang berinfaq) dan Mushaddiq (orang yang bersedekah) dari berbagai segmen.  Selain layanan digital, juga menjemput Zakat Infaq dan Sadaqah (ZIS) di tempat-tempat retail. 

“Selama ini, mereka yang menunaikan zakat via Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan platform digital Baznas Kalbar. Seperti Link Aja, Playstore, QRIS dan lain-lain. Sosialisasi dan edukasi sudah dilakukan,” ujar Khairul yang juga Pemimpin Redaksi pontianak-times.co.id

Khairul merasa bersyukur karena informasi penyaluran dan pendayagunaan dana ZIS disajikan dalam berbagai pemberitaan. Melalui media mainstream, cetak dan elektronik, media sosial,  website, IG, Twitter, Facebook, baliho iklan hingga Podcast.  “Pengenalan masyarakat juga meningkat melalui Maskot Bang Zakat Baznas Kalbar,” kata dia.

Baca juga:  PLN Dukung UMKM Kalimantan Barat

Gerai Zakat Baznas Kalbar di Transmart dapat dijumpai di depan meja kasir lantai 2. “Kami memberikan tempat yang biasa cukup ramai dan mudah dilihat orang yang berbalanja di sini,” jelas Anto dari pihak Transmart.

Begitupula di  Xingmart, swalayan modern yang ramai dikunjungi warga serdam merespon baik. “Penempatan gerai didepan pintu masuk,” kata Tri dari Pihak Xingmart. (r1/krl)

Share :

Baca Juga

Atraksi tarian dan Budaya di Forum BIMP-EAGA

Ekonomi

Kondisi Ekonomi BIMP Cenderung Membaik
Uang rupiah baru 2022

Ekonomi

BI Luncurkan Tujuh Uang Kertas Rupiah Baru
Jipremium

Ekonomi

JIPREMIUM 2022 Jembatan Kerjasama Korea dan Indonesia
Produk UMKM Sambas

Ekonomi

Sukses..! Pameran UMKM di PLBN Aruk
Bantuan Beras

Ekonomi

Airlangga Temu Wicara Penerima Bantuan Beras
Kunjungan Staf Ahli Mentri BUMN

Ekonomi

PLN Dukung UMKM Kalimantan Barat
Transformasi Digital

Ekonomi

Tips Taklukkan Transformasi Digital 2023
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Bank BJB Bangun Kemitraan Bersama SMSI
error: Content is protected !!