Home / Infrastruktur

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:16 WIB

Jalan Masuk RSUD Rubini Membahayakan

Kondisi jalan rusak di jalan Raden Kusno Mempawah, tepat di pintu keluar Rumah Sakit dr Rubini Mempawah

Kondisi jalan rusak di jalan Raden Kusno Mempawah, tepat di pintu keluar Rumah Sakit dr Rubini Mempawah

Mempawah. Jalan raya di depan Rumah Sakit dr Rubini Mempawah mengalami kerusakan dan dapat membahayakan pengendara yang melintas, maupun yang keluar dari rumah sakit tersebut.

Pentauan Pontianak Times, Kamis (30/3/2023), kerusakan jalan yang berada di Jalan Raden Kusno itu kondisi aspal mengelupas dan batuannya terlepas. Selain itu terjadi penurunan permukaan jalan yang kalau dibiarkan akan bertambah parah.

Kerusakan dipicu oleh kendaraan yang melebihi kapasitas sering melewat jalur itu. Padahal sebelumnya Jalan Raden Kusno hanya diperuntukan pengendara Roda dua dan empat saja yang boleh melintas.

Riansyah (45), pengendara motor yang sering melewati jalan tersebut menjelaskan, kerusakan jalan tepat di jalur keluar RSUD Dr Rubini itu sudah terjadi sejak dua bulan lalu.

“Harus berhati-hati melewatinya karena kendaraan roda dua bisa tumbang. Sedangkan jalur itu ramai kendaraan yang melaju,” ujarnya saat diwawancarai di depan RSUD Dr Rubini Mempawah.

Warga Kampung Tengah Mempawah ini juga mengatakan, pengendaran harus melewati ke tengah jalan untuk menghindari jalan rusak. “Untuk menghindarinya harus ke tengah jalan atau ke tepi jalan hingga melintas di area jalur keluar RSUD Rubini Mempawah,” bebernya.

Ia berharap adanya perbaikan untuk mempermudah perjalanan dan mengurangi resiko kecelakaan. “Saya hampir setiap hari melewati jalan rusak tersebut dikarenakan mengantar anak ke sekolah,” ujar Riansyah.

Pengendara lainnya, Gustian mengatakan dirinya pernah hampir terjatuh dua hari lalu di lokasi tersebut. “Sangat bahaya sekali. Apalagi kalau pada malam hari dan kondisi hujan, karena kerusakan jalan membentuk cekungan dan tergenang air,” ungkapnya.

Hingga kini, pihak Dinas PUPR Kabupaten Mempawah belum melakukan tindakan perbaikan terkait kerusakan di Jalan Raden Kusno itu.

Penulis: Rizki Firnanda

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Infrastruktur

Penentuan Titik Gerbang PLBN Jagoi Babang
Jalan Lingkar Antibar Mempawah

Infrastruktur

10 Tahun Jalan Lingkar Antibar Rusak Parah
Andi Widjajanto

Infrastruktur

Indonesia Perlu Pasukan Khusus Siber
Masjid Agung Nurul Islam Singkawang

Infrastruktur

Progress Masjid Agung Singkawang 55 Persen
Jalan pertigaan jembatan kapuas tayan

Infrastruktur

Hati-hati Jalan Pertigaan Jembatan Tayan
Edi Rusdi Kamtono Walikota Pontianak

Infrastruktur

Unggulan Edi Kamtono di 2023, Apa Saja?
Jalan rusak di Dungun Laut

Infrastruktur

Jalan Dungun Laut Jawai Rusak Parah
TMMD Reg Tas ke 116 Sambas

Infrastruktur

Rencana Sasaran TMMD Reg Perbatasan ke-116
error: Content is protected !!