Home / Politik

Selasa, 7 November 2023 - 08:59 WIB

Golkar Singkawang Target Kursi Hingga Cawako

Kolase Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Kota Singkawang, dan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar, Mustafa M Saleh.

Kolase Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Kota Singkawang, dan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Kalbar, Mustafa M Saleh.

Singkawang. Golkar Kota Singkawang telah memutuskan agenda penting Pemilu 2024 dengan menargetkan 5 kursi di DPRD Kota dan menetapkan jagoan Calon Walikota (Cawako).

Hal itu disepakati dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinsn Daerah (Rapimda) Partai Golkar Singkawang, Senin (7/11/2023) di Hotel Mahkota Singkawang.

Selain target perolehan suara Pemilu Legislatif, juga disepakati Andi Syarif selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Singkawang untuk maju sebagai Calon Walikota Tahun 2024.

Mustafa M Saleh, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar hadir dalam Rakerda dan Rapimda tersebut. Ia menegaskan agar Golkar Singkawang harus solid dan bekerja sama sesama caleg untuk mendapatkan 5 kursi.

“Semua caleg golkar kota singkawang harus bersatu dan bekerja sama dalam mengamankan hasil Rakerda dan Rapimda,” tegas Mustafa.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh caleg DPD Partai Golkar Singkawang mendapatkan pembekalan terkait strategi pemenangan politik yang disampaikan Bonggas Adhi Chandra, Direktur dan Pendiri Politician Academy.

Di tempat yang sama, Gaib Marijan, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Singkawang mengatakan dditetapkannya hasil Rakerda dan Rapimda itu setelah melalui musyawarah dan pandangan umum lima Pimpinan Kecamatan Partai Golkar, organisasi pendiri, organisasi yang didirikan dan organisasi Sayap.

Menurut Gaib, salah satu keputusan itu menetapkan Andi Syarif sebagai Bakal Calon Walikota Singkawang dari Partai Golkar pada Pilkada 2024. Namun demikian, tetap fokus dulu untuk memenangkan Pileg dan Pilpres,” kata Gaib.

Andy Syarif yang didaulat maju dalam Pilwako Singkawang mengatakan dirinya siap mengemban amanah. “Insyaallah kalau memang tercapai minimal 4 kursi. Saya akan siap maju menjadi Walikota Singkawang,” kata Andi Syarif.

Target

Soal target kursi minimal pada Pileg itu memang terjadi simpang siur. Pihak DPD Golkar Provinsi Kalbar menekankan minimal 5 kursi, namun pihak DPD Golkar Kota Singkawang menyatakan hanya bisa pada batasan minimal 4 kursi.

Soal target ini, Golkar Singkawang memang sudah lama terpuruk dibandingkan perolehan suara pada pemilu sebelumnya. Golkar sebelumnya meraih suara cukup banyak hingga menempatkan kadernya menjadi unsur pimpinan Dewan.

Namun dalam dua masa Pemilu, mengalami penurunan. Pada Pilegislatif 2019, Golkar Singkawang hanya mampu menempatkan dua orang politisinya di DPRD Kota. Mereka adalah Sitti Syamsiah Hutapea dari Dapil Singkawang 2 dan Elzy Syaiyid dari Dapil Singkawang 3.(rdo)

Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Himapol Untan

Politik

Himapol Untan: Politik yang Mempersatukan
pontianak-times.co.id

Politik

Prabasa Audiensi MKGR ke Gubernur Kalbar
Senator Malaysia

Politik

Senator Malaysia Berkunjung ke Kalbar
Pelantikan Sehan A Rahman

Politik

Sehan Gantikan Arifidiar Wakil Ketua DPRD Sambas
Loggo Bawaslu

Politik

Pendaftaran Bacalon Bawaslu Kalbar Dibuka
Putusan Sidang BAwaslu RI

Politik

Bawaslu Memenangkan 5 Parpol Penggugat
Aksi Forum BEM se Kalbar

Politik

Forum BEM Kalbar Dukung Pemilu Damai 2024
anies dan ahy

Politik

Makin Dekat, Anies Sambut AHY di Formula E
error: Content is protected !!