Home / Peristiwa

Sabtu, 4 Februari 2023 - 18:26 WIB

Ekspedisi Geopark Danau Toba Dimulai

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut para peserta yang mengikuti Ekspedisi Geopark Kaldera Danau Toba

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut para peserta yang mengikuti Ekspedisi Geopark Kaldera Danau Toba

Medan. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut kedatangan para peserta Ekspedisi Geopark Kaldera Danau Toba yang dimulai, Sabtu (4/1/2023).

Para peserta sudah berdatangan sehari sebelum pelaksanaan ekspedisi yang akan berlangsung 4-7 Februari 2023. Agenda ini bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diselenggarakan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Para pemimpin SMSI dari seluruh provinsi se-Indonesia turut hadir dalam pelaksanaan kegatan itu. Mereka masuk Sumatera Utara melalui bandar udara Silangit Siborongborong dan Kualanamu.

Ketua Umum SMSI Firdaus dan Sekretaris Jendera SMSI masuk Sumut melalui Bandara Silangit Siborongborong. Firdaus akan mengawal perjalanan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 4-7 Februari 2023.

Rangkaian kegiatan HPN 2023 tersebut persembahan dari SMSI di Sumut, akan menggaungkan kembali semangat mempertahankan status Kaldera Toba sebagai warisan bumi. Ekspedisi itu akan diikuti 200 peserta pengurus dan anggota SMSI se-Indonesia, dengan mengunjungi Geosite-geosite Kaldera Toba dan objek wisata di kawasan Danau Toba.

Didampingi Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu dan Sekretaris Panitia Ekspedisi, Benny Pasaribu, Gubernur Edy berharap para tamu yang datang, mendapat kenyamanan saat menikmati pemandangan dan keindahan Danau Toba.

“Nikmati suasana Sumut, khusunya Danau Toba, danau kita adalah danau yang tebesar di dunia. Dan nikmatilah kuliner-kuliner kita di Sumut,” ujar Edy di Medan.

Srikandi SMSI

Ekspedisi yang dimulai, Sabtu (4/2/2023) dipimpin srikandi SMSI, Erris Julietta Napitupulu. Erris di SMSI, organisasi pers konstituen Dewan Pers ini bukanlah orang baru. Ia melanjutkan kepengurusan SMSI Sumut 2017-2022 yang diketuai Ir Zulfikar Tanjung. Erris Napitupulu  terpilih aklamasi jadi Ketua SMSI Sumut 2022-2027. Erris sebelumnya adalah Sekretaris SMSI Sumut.

Dalam Ekspedisi Geopark Kaldera Toba sejak awal Erris dan timnya melakukan perencanaan, survei dan menghubungi para pihak pihak, termasuk para bupati dan wali kota di seputar Dana Toba dan Samosir.

Ekspedisi Geopark Kaldera Toba berlanjut hingga 7 Februari 2023 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, yakni Silaturahmi Nasional SMSI, mulai dari workshop media siber, pelantikan Pengurus SMSI Sumut 2022-2027 dan pemberian penghargaan pers.(dwi/*)

Share :

Baca Juga

pontianak-times.co.id

Peristiwa

Tiga SPBU Sasaran Operasi Cegah Preman
Unjuk Rasa Penplakan BBM naik

Peristiwa

Unjuk Rasa Tolak BBM Naik Semakin Masif
Proyek PJU Tenaga Surya

Peristiwa

Hak Pekerja PJU-TS Sambas Tak Kunjung Dibayar
Hendri Iswanto dan Suhartoyo

Peristiwa

21 Tahun Singkawang Jangan Lupakan Pejuang
Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto

Peristiwa

Waspada, Video Bentrok di Kebun Sawit
Banjir Singkawang

Peristiwa

Banjir Semakin Meluas di Kota Singkawang
Semprot Jalan

Peristiwa

Polisi dan BPBD Mempawah Semprot Jalan
Pawai siswa SMK

Peristiwa

40 Siswa Diamankan Polsek Sungai Pinyuh
error: Content is protected !!