Home / Peristiwa

Minggu, 13 November 2022 - 18:41 WIB

Kepolisian Usut Fakta 4 Orang Meninggal

Posma Royce Kapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Dok Humas Restro Jakbar

Posma Royce Kapolres Metro Jakarta Barat. Foto: Dok Humas Restro Jakbar

Jakarta. Kepolisian Metro Jakarta Barat terus mengusut fakta penyebab meninggalnya 4 orang dalam satu rumah di Perum Citra Garden I Kalideres Jakarta Barat.

Setelah empat hari empat jasad itu ditemukan, Kamis (10/11/2022) malam, banyak dugaan yang memerlukan pembuktian soal penyebab kematian dari empat orang sekeluarga, RG (71), istrinya M (68), anak DF (42), dan ipar BG (68).

Awalnya, keempat orang itu meninggal diduga kelaparan. Hal ini setelah autopsi dengan kondisi mayat yang mengering dan hanya tersisa tulang dan kulit. Diperkirakan sekitar tiga mingguan telah meninggal sebelum ditemukan warga yang mencium bau menyengat dari dalam rumah.

Baca juga:  Pos Bindu Kodim Singkawang Terbakar

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce SIK MH, dari hasil autopsi tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan. “Berdasarkan pemeriksaan lambung para mayat tidak ada makanan. Tidak ada makan dan minum cukup lama. Otot-otot sudah mengecil,” jelas Pasma.

Masih berdasarkan hasil autopsi RS Polri Jakarta Timur, empat jasad itu meninggal dalam waktu yang berbeda. Yang pertama kali meninggak adalah RG, kemudian M, disusul BG dan terakhir DF.

Jenazah ditemukan dalam posisi tergeletak di tempat berbeda. Dua jenazah ditemukan dalam satu kamar, sedangkan satu  jenazah di kamar berbeda dan satunya lagi di kursi ruang tamu.

Baca juga:  Sertijab Pejabat Polda Kalbar dan 8 Polres

Dugaan kuat memang ketiadaan asupan makanan. Terbukti dengan tidak ditemukannya persediaan makanan dan minuman yang belum dimasak.

Rumah itu tertutup pagar dan pintu rumah terkunci dari dalam. Kondisi rumah terlihat rapi dan tidak ditemukan kamera pemantau dalam rumah maupun di lokasi sekitar rumah.

Di lokasi kejadian ditemukan kapur barus yang digunakan untuk mencegah bau busuk pada mayat yang diperkirakan meninggak lebih dulu yakni RG dan M. Temuan empat mayat tersebut berawal dari laporan warga setempat ke pihak kepolisian lantaran mencium bau menyengat. (dwi/and)

Share :

Baca Juga

Pemudik Lebaran 2023

Peristiwa

Arus Mudik H-2 Idulfitri Terpantau Kondusif
Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers ketika menerima kunjungan pengurus SMSI Pusat beberapa waktu lalu

Peristiwa

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia
Bong Bui Lip

Peristiwa

Sinsang Bunuh Diri Akibat Depresi
Baksos MPPI

Peristiwa

MPPI Baksos Jaga Keutuhan NKRI
Simulasi Pengamanan Pemilu 2024

Peristiwa

Polres se-Kalbar Simulasi Sispam Kota dan TPS
Semprot Jalan

Peristiwa

Polisi dan BPBD Mempawah Semprot Jalan
Jokowi dan Steinmer

Peristiwa

70 Tahun Ultah Diplomatik Indonesia-Jerman
Jalan Raya

Peristiwa

Tabrakan di Tebas, Pengendara Meninggal
error: Content is protected !!