Home / Edukasi

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:32 WIB

Edukasi Penyu Paloh Bagi Para Pelajar

Pelajar berfoto bersama Penyu di Pantai Paloh

Pelajar berfoto bersama Penyu di Pantai Paloh

Sambas. Penyampaian pengetahuan tentang seluk beluk Penyu kepada pelajar merupakan upaya pelestarian hewan langka yang dilindungi.

“Jika Penyu naik ke darat untuk bertelur, itu menandakan laut bersih dan sehat dari pencemaran. Selain itu, penyu dapat memberikan kekuatan pada vegetasi laut,” kata Muraizi Ketua Pokmaswas Kambau Borneo, Jumat (29/7/2022).

Ia menambahkan, edukasi penyu kepada pelajar atau generasi ke depan sangat penting, tujuannya agar mereka mengetahui pentingnya keberadaan penyu bagi ekosistem laut.

“Semakin banyak pihak yang terlibat melestarikan alam, tentunya keseimbangan alam akan semakin baik, dan terjaga dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Sebagai bentuk pelestarian, Pokmaswas Kambau Borneo melalui Pokdarwis Tanjung Api membuka wisata edukasi penyu untuk umum. Pengunjung dapat mengetahui kebiasaan penyu sehingga semua pihak dapat menjaga ekosistem laut.

“Edukasi penyu ini penting karena tidak semua laut dan pantai menjadi lokasi pendaratan penyu bertelur, untuk di Kalimantan Barat, lokasi pendaratan penyu berada di Desa Sebubus, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang ingin melihat penyu dan mengetahui kebiasaannya, ia mengajak masyarakat masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Api, Desa Sebubus, Kecamatan Paloh. (edo)

Share :

Baca Juga

MIC Singkawang

Edukasi

Minat Daftar KI di Kalbar Masih Rendah
Poros Pelajar Nasional

Edukasi

Massa Pelajar Tuntut Tunda RUU Sisdiknas

Edukasi

Komunitas Kuale Kocak Bersihkan Pemakaman
Kodm 1201 Mempawah

Edukasi

Bentuk Solidaritas, Kodim 1201 Bagi Takjil
KKN Poltekkes Pontianak

Edukasi

607 Mahasiswa Poltekkes KKN di 6 Daerah
Pelatihan Tajwid dan Rasm

Edukasi

Warga Antusias Berlatih Tajwid dan Rasm
pontianak-times.co.id

Edukasi

Seleksi Poltekip dan Poltekim 2022 Dimulai
Maman dan Pengurus Masjid Alfurqon Mempawah

Edukasi

Kupas Ayat 261, Pertama Maman di Mimbar
error: Content is protected !!