Home / Ekonomi

Senin, 26 Juni 2023 - 10:57 WIB

Bank Kalbar Memaksimalkan Layanan Nasabah

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, menerima penghargaan The Best Achievement and Performing 2023

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, menerima penghargaan The Best Achievement and Performing 2023

Pontianak. Bank Kalbar memaksimalkan layanan terbaik kepada nasabahnya dalam bertransaksi. Atas kinerjanya itu, meraih penghargaan The Best Achievement and Performing 2023.

Penghargaan tersebut diberikan kepada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat dan Rokidi selaku Direktur Utama Bank Kalbar, Jumat (23/6/2023) di Java Ballroom, Hotel Jambuluwuk Malioboro Yogyakarta.

Penghargaan prestasi dan performa terbaik yang diterima Bank Kalbar itu untuk kategori The Best Regional Bank with Good Governance of The Year atau Bank Daerah Terbaik dengan Tata Kelola yang Baik.

Prestasi yang diraih Bank Kalbar kali ini melengkapi penghargaan kesekian kalinya di tahun 2023, sebagai bukti dari inovasi yang dilakukan. Dalam hal pelayanan transaksi, Bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini memberikan kemudahan layanan  melalui jaringan elektronik maupun kantor yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat.

Bank Kalbar juga terus berinovasi dalam meningkatkan fungsi intermediary atau sebagai perantara lembaga keuangan dalam mendukung transaksi. Sangat wajar jika Bank Kalbar menjadi centre of point lembaga-lembaga pemeringkatan independen.

Atas prestasi tersebut, Direktur Utama Bank Kalbar Rokidi mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas anugerah luar biasa yang diterimanya pada tahun 2023 ini. Penghargaan itu merupakan langkah berarti bagi Bank Kalbar dalam menjejaki setiap tantangan dalam mendorong kemajuan bersama, khususnya di bidang perekonomian dan pembangunan di Kalimantan Barat.

“Kami memohon doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat agar Bank Kalbar dapat terus bermanfaat, maju, dan berkembang secara berkesinambungan,” harap Rokidi.

Inovasi

Bank Kalbar diakuinya terus menghadirkan berbagai inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak demi memajukan perekonomian masyarakat Kalimantan Barat. Tak kalah pentingnya, mengembangkan fungsi Bank Kalbar sebagai lembaga intermediary.

Rokidi mengucapkan terima kasih kepada para nasabah setia Bank Kalbar, seluruh masyarakat Kalimantan Barat, serta berbagai pihak yang telah mendukung dan memanfaatkan layanan dan jasa perbankan dari Bank Kalbar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalbar selaku pemegang saham pengendali, serta seluruh pemegang saham Bank Kalbar yang selalu memberikan dukungan permodalan kepada Bank Kalbar,” tuturnya.

Rokidi mengajak seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Barat yang berada di Kalimantan Barat, maupun di Ibukota Jakarta untuk selalu mempercayakan transaksi keuangannya kepada Bank Kalbar. “Teknologi perbankan yang dimiliki Bank Kalbar saat ini juga tak kalah dengan perbankan lainnya,” imbuh Rokidi.

Ajakan Rokidi untuk memajukan bank yang memiliki slogan ‘Bank Kite Punye Kite’ bukan isapan jempol belaka. Terbukti, sebagian keuntungan yang diperoleh Bank Kalbar dalam bentuk dividen akan dikembalikan kepada seluruh pemegang saham, dalam hal ini Pemerintah Provinsi Kalbar, Kabupaten dan Kota se-Kalbar.

“Pada gilirannya, diperuntukkan bagi pembangunan daerah dan tentunya akan dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri,” ujar Rokidi.

Kepercayaan

Di sisi lain, Rokidi menegaskan kepada seluruh insan Bank Kalbar untuk terus menjaga kepercayaan yang diberikan berbagai stakeholder dalam mengelola dana-dana masyarakat yang telah dihimpun.

Selain itu, memberikan layanan terbaik dengan menerapkan layanan standar, menjaga profesionalitas dan Kode Etik Bankir serta tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih saat ini.

Setiap apresiasi yang didapat, lanjut Rokidi, sudah semestinya menjadi cambuk bagi insan Bank Kalbar untuk terus memacu kinerja, terus menerus melahirkan berbagai inovasi, meningkatkan kemampuan diri dengan belajar, meningkatkan budaya patuh dan budaya kerja berbasis risiko.

“Kita tak boleh cepat berpuas diri, sebab tantangan ke depan terus membutuhkan ide dan inovasi yang benar-benar bermanfaat bagi Pemerintah Daerah dan Masyarakat,” pungkasnya. (dwi/*)

Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Ikan Tongkol Murah

Ekonomi

Sepekan Ini Banjir Ikan Tongkol Murah
Petani Padi

Ekonomi

Harga Pupuk Melambung, Petani Tolak Jual Beras
Impor Beras

Ekonomi

Indonesia Kembali Impor Beras 3 Juta Ton
Sidak Pasar

Ekonomi

Pemkab Mempawah Sidak Pasar Jelang Lebaran
Pasar Murah Mempawah

Ekonomi

Sembako Naik, Pemkab Mempawah Gelar Pasar Murah
Bantuan Beras

Ekonomi

Airlangga Temu Wicara Penerima Bantuan Beras
pontianak-times.co.id

Ekonomi

Tanaman Nilam Potensial untuk Kapuas Hulu
Grand Opening de Wave Pontianak

Ekonomi

Outlet ke 40 de WAVE Hadir di Pontianak
error: Content is protected !!