Home / Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 - 19:33 WIB

5 Rekomendasi Macbook Murah, Aman untuk Kantong

Foto oleh Toni Cuenca: https://www.pexels.com/id-id/foto/silver-macbook-577560/

Foto oleh Toni Cuenca: https://www.pexels.com/id-id/foto/silver-macbook-577560/

Laptop Macbook produksi brand elektronik ternama Apple memang memiliki reputasi yang sangat baik di pasaran gawai di berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini wajar mengingat performa dan desain yang ditawarkan oleh Macbook tergolong canggih dan mutakhir dibandingkan pesaingnya. Bahkan laptop ini juga bisa dikategorikan awet dan bagus.

Sayangnya, kualitas yang super mumpuni itu kerap disandingkan dengan harga rata-rata laptop Macbook yang memang terbilang pricey. Namun, jika Anda mau mencari dengan jeli, Anda juga bisa mendapat penawaran laptop Macbook dengan kualitas yang unggul, tetapi memiliki harga yang terbilang murah dibandingkan produk dengan spesifikasi serupa dari brand pesaing.

5 Rekomendasi Macbook Harga Murah

Jika Anda ingin membeli laptop Macbook Air karena spesifikasinya yang unggul dibandingkan produk pesaing, tetapi ragu karena harga yang relatif tinggi, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop berdasarkan rekomendasi Macbook murah berikut ini.

  1. Macbook Air Intel (2020)
    Macbook Air versi ini hadir dengan ukuran layar 13,3 inci dan resolusi yang mencapai 2560 x 1600 piksel. Jelas tampilan warna yang maksimal telah dijamin untuk produk laptop yang dibanderol mulai dari harga Rp13 juta ini.
    Jika Anda ingin menekan harga beli serendah mungkin, Anda bisa memilih produk yang memiliki proses Intel Core i3 yang telah didukung dengan RAM sebesar 8 GB sehingga cocok untuk digunakan sebagai alat untuk mengerjakan tugas sehari-hari yang mudah.
  2. Macbook Air M1 (2020)
    Berbeda dengan varian sebelumnya yang dibekali dengan prosesor Intel, produk Macbook Air yang dilepas dengan harga Rp16 juta ini mengusung chip M1 yang dilengkapi dengan Neural Engine sebagai penunjang yang membuat setiap komponen laptop, mulai dari RAM, prosesor, hingga GPU mampu berkoordinasi dengan optimal sehingga menghadirkan kinerja yang unggul dalam hal kecepatan.
    Jelas keberadaan chip M1 membuat varian Macbook Air yang ini lebih unggul daripada varian yang ditenagai prosesor intel sekalipun memiliki besar RAM yang sama, yakni sebesar 8 GB.
  3. Macbook Air M2 (2022)
    Macbook seharga Rp23 juta ini diluncurkan di pasaran gadget dalam 4 pilihan warna, yakni perak, starlight, abu-abu, dan midnight. Keberadaan chip M2 yang menyertai produk ini juga dinilai mampu membuat laptop bekerja hingga 1,4 kali lebih optimal dibandingkan laptop Macbook Air 2020 yang ditenagai oleh chip M1.
    Macbook Air M2 juga dilengkapi dengan layar liquid retina berteknologi IPS berukuran 13,6 inci dan beresolusi 2560 x 1664 piksel dengan ketajaman hingga 1 milyar warna, kecerahan 500 nit, dan teknologi true tone yang dapat menyesuaikan kecerahan layar sesuai kondisi ruangan sehingga memberikan kenyamanan maksimal bagi mata Anda.
  4. Macbook Pro 13 Inch M1 (2020)
    Produk laptop berharga Rp20 juta ini diluncurkan ke pasaran dengan dua varian warna, yakni perak dan abu-abu. Seperti halnya Macbook Air 2020, Macbook Pro 13 inci juga dilengkapi dengan chip M1 yang dikabarkan punya performa lebih unggul dibandingkan produk yang masih ditenagai dengan Intel Core 9.
    Jika diangkakan, chip M1 mampu mengeksekusi Final Cut Pro 6 kali lipat lebih cepat dibandingkan versi Intel. Sayangnya, chip M1 ini tidak memungkinkan laptop untuk terhubung dengan eGPU ataupun multi display eksternal.
  5. Macbook Pro 13 Inci Intel (2020)
    Berbeda dengan Macbook Air yang tidak lagi melanjutkan produksi dari varian bertenaga Intel, Macbook Pro 13 Inci masih menyediakan prosesor mulai dari Intel Core i5 untuk menunjang kinerja laptop yang dibanderol dengan harga Rp20 jutaan ini.
    Meskipun masih menyentuh angka 20 jutaan, laptop ini membuktikan diri dengan berbagai fitur seperti 4 buah port Thunderbolt 3 yang membuat laptop masih bisa tersambung dengan eGPU atau multi display eksternal.
    Anda bisa membeli berbagai macam laptop macbook air, mulai dari macbook air 2020 hingga macbook air pro di gerai gadget konvensional maupun gerai online di marketplace terpercaya seperti Blibli. Kelebihan berbelanja di Blibli adalah Anda bisa membeli produk dengan ragam pilihan yang luas dan harga yang murah dibandingkan dengan gerai-gerai konvensional.
    Selain terpercaya, Blibli juga menyediakan banyak keuntungan kepada pengguna yang berbelanja, yakni promo potongan harga, kupon gratis ongkos kirim, hingga jaminan pengiriman barang yang cepat.

Share :

Baca Juga

Petani Padi

Ekonomi

Harga Pupuk Melambung, Petani Tolak Jual Beras
Pencari Kepiting

Ekonomi

Pencari Kepiting di Ujung Negeri
Sekretariat PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jalan Sultan Agung Jaksel. foto: fp PB-HMI

Ekonomi

PB-HMI Desak Pemerintah Gratiskan PCR
Peresmian BBM Satu Harga

Ekonomi

BBM Satu Harga Bantu Percepatan Ekonomi
Bantuan Beras

Ekonomi

Airlangga Temu Wicara Penerima Bantuan Beras
Minyak Goreng Curah

Ekonomi

Beli Minyak Goreng Curah Pakai Aplikasi
Bank Kalbar

Ekonomi

Bank Kalbar Memaksimalkan Layanan Nasabah
ABIM

Ekonomi

Sekjen ABIM Kagum Petani Milenial Sambas
error: Content is protected !!