Home / Entertainment

Selasa, 8 Agustus 2023 - 22:09 WIB

Mau Berwisata? Coba ke Pantai Bayuan

Pengunung Pantai Bayuan menikmati keindahan alam

Pengunung Pantai Bayuan menikmati keindahan alam

Sambas. Banyak pilihan bagi Anda dan keluarga untuk mengunjungi tempat wisata. Coba ke lokasi yang satu ini, Pantai Bayuan yang berada di Pulau Temajuk.

Pantai Bayuan terletak di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. Untuk mengunjungi Pantai ini, hanya memerlukan waktu perjalanan tiga jam dari pusat Kota Sambas.

Perjalanan dapat ditempuh melalui jalan negara yang lebar dan mulus, dengan rute Sambas via Kecamatan Sajingan Besar atau Jalan Negara di Kecamatan Paloh.

Pantai Bayuan yang memiliki posisi tepat di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk ini memiliki banyak potensi wisata menarik, salah satunya bentangan pantai dengan pasir yang bersih dan air laut yang jernih.

Baca juga:  Ini Kondisi Terbaru Surga di Ekor Borneo

Sesampainya di Pantai Bayuan, para pengunjung bukan saja menikmati indahnya alam, tetapi juga dapat berwisata dengan menangkap kepiting, mencari kunau, kepah, remis, tengkuyung di hutan mangrove, serta memancing ikan di Muara Sungai Bayuan.

Di lokasi ini juga, para pengunjung dapat melihat langsung habitat pelestrarian hewan langka yang dilindungi, penyu hijau (Chelonia mydas) dan penyu sisik (Eretmochelys imbricate).

Untuk menginap, jangan khawatir. Pengunjung Pantai Bayuan bisa mendapatkan home stay yang nyaman dan asri untuk menginap. Juga tersedia gajebo yang menghadap ke laut Cina Selatan, atau yang sekarang disebut Laut Natuna Utara.

Baca juga:  BBM Satu Harga Bantu Percepatan Ekonomi

Untuk menangkap Kepiting, mencari Kunau, Kepah, Remis dan Tengkuyung, pengunjung nantinya didampingi pemandu Pantai Bayuan, termasuk mencari lokasi spot pancing yang tidak mengecewakan.

Home stay disana memiliki dua kamar untuk keluarga, juga bisa mendirikan tenda di lokasi home stay yang berada di tepi pantai. Sedangkan gajebo berukuran 4×8 bisa untuk santai sambil menikmati kuliner seafood sambil mendengar deburan ombak.

Sebagai Informasi, Desa Temajuk telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), saay ini Pemerintah Kabupaten Sambas terus berbenah untuk memajukan potensi wisata di Kabupaten Sambas.

Penulis: Muhammad Ridho I Update Berita, ikuti Google News

Share :

Baca Juga

Pencatatan Lagu Pesan Mendunia

Entertainment

Muda Terima Ciptaan Pesan Mendunia
Musik Motivasi

Entertainment

Kolaborasi Konser Musik dan Talkshow di Aming Coffee
Gelar Budaya Nusantara

Entertainment

Gelar Budaya Nusantara Sambut Imlek 2574
Lala Kuli Sambas

Entertainment

Lala Kuli Sambas Dipadati Ribuan Warga
Desa Wisata

Entertainment

Destinasi Terbaru, Wisata Air Pasar Melayu
Parawali West Borneo

Entertainment

Cari Jodoh, Buka Panggung Semarak HDKD 77
Alim Vokalis Band Kris

Entertainment

Arti Mendalam dan Lirik Lagu Tiara
Kapolda Kalbar, R. Sigid Tri Hardjanto berdialog singkat dengan para seniman mural yang berkreasi di dinding Stadion SSA Pontianak, Sabtu (30/10/2021). Foto: dok Humas Polda Kalbar

Entertainment

Festival Mural 2021, Kalbar Jawara 6 Piala Kapolri
error: Content is protected !!