Home / Edukasi

Kamis, 6 Juli 2023 - 23:43 WIB

Perusahaan Jepang Berkunjung ke Poltesa

Kunjungan perusahaan asal Jepang ke Poltesa untuk program internship pengolahan rumput laut

Kunjungan perusahaan asal Jepang ke Poltesa untuk program internship pengolahan rumput laut

Sambas. Perusahaan asal Jepang, Rise Neo Cooperative yang menggandeng PT Akcaya Beo Internasional berkunjung ke Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Rabu (5/7/2023), terkait program magang.

Wakil Direktur III Poltesa, Sunardi, memimpin pertemuan dalam kunjungan itu di ruang Rapat Direktorat Poltesa. Kunjungan ini sekaligus wawancara mahasiswa peserta Program Internship atau magang di bidang pengolahan rumput laut di Jepang.

Dari pihak Rise Neo Cooperative Jepang dihadiri CEO, Tomomi Anzai, Direktur PT Akcaya BEO Internasional Andi Irawan beserta jajarannya. Selain itu, Wakil Direktur III Poltesa beserta unsur pimpinan, dan mahasiswa calon peserta program internship ke Jepang.

Mahasiswa calon peserta program intership ini berasal dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Perikanan dan Kelautan Poltesa sebanyak 9 orang. Setelah wawancara selanjutnya seleksi untuk dipilih mengikuti program tersebut selama 3 bulan di Jepang.

“Kami ucapkan terima kasih Rise Neo Jepang dan Akcaya Beo Internasional beserta jajarannya yang telah bersedia hadir kembali di kampus Poltesa,” kata Wakil Direktur III Poltesa, Sunardi.

Sunardi mengaku bangga melihat mahasiswa Poltesa dapat berangkat ke Jepang. “Saya merasa bangga ada mahasiswa Poltesa, pemuda-pemudi Sambas dapat kembali berangkat ke Jepang untuk menimba ilmu serta wawasan di Jepang,” ujarnya..

Ia berharap program bersama Rise Neo Cooperative Jepang, dan PT Akcaya Beo Internasional dapat terus berlanjut. “Saya berharap kerjasama dan hubungan baik ini dapat terus berjalan sehingga banyak mahasiswa Poltesa dapat melaksanakan program intership ke Jepang,” harapnya.

Penulis: Muhammad Ridho I Update Berita, Follow Google News

Share :

Baca Juga

Penyerahan santunan

Edukasi

Fraksi Golkar DPRD Kalbar Peduli Panti Asuhan

Edukasi

Komunitas Kuale Kocak Bersihkan Pemakaman
pontianak-times.co.id

Edukasi

83 Pekerjaan Hilang Ditelan Trans Digital
Yessy Anggota DPR RI

Edukasi

Komisi IV DPR Desak Oknum SUPM Ditindak
pontianak-times.co.id

Edukasi

Gemawan Diskusi BUMI Bersama Hildi Hamid
Webinar Sehati

Edukasi

Ibu Madrasah Terbaik Bagi Anak-anaknya
planet

Edukasi

Ini Kajian Islam Tentang Parade 5 Planet
Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022

Edukasi

Apa Bedanya Paskibra dan Paskibraka?
error: Content is protected !!